Kamis, 31 Oktober 2013

#AyokNaikTangga

Pasti pada bingung nih kenapa judul gue ada hastagnya. Yuhuu~ sebelum gue jelasin goyang ubur-ubur dulu yuuks mirip spongbob hahaha *SKIP!. Kenapa judul gue begitu?. Oke gue bakalan ngejelasin. Dimulai dari benang hitamnya dulu yee. Gue cukup-cukup-cukuuup~ sangat prihatin dengan kampus gue. Dimana yang namanya lift itu (mungkin) sangat diperlukan. Notabene kampus gue itu menjulang tinggi bukan ke samping. Pasti gegara sering minum susu peninggi badan *masya allah. Nah, pada saat tahun ini khususnya jurusan perkuliahan yang gue ambil sangat diminati oleh mahasiswa pada umumnya. Lo bisa bayangin ketika dulu gue awal masuk itu kampus sekitar 500peserta mahasiswa. Dan sekarang tahun ini meningkat menjadi 600*lebih peserta mahasiswa yang sekarang lolos masuk ke jurusan gue. Yang dulunya itu 10kelas jadi 14kelas. Dan ini yang gue rasain dampaknya adalah. Lihat bagian-bagian yang gue tulis ini.

1. Sering Nggak Dapet Lahan Parkir
 Coba bayangin gue ini anaknya hobi telat dan sering banget yang namanya telat. Dan yang paling parahnya gue sering banget nggak dapet lahan parkir. Apa gue harus harus punya sayap ditiap bagian sibiru gue pasang baling-baling bambu, biar kalo parkir langsung aja tanpa harus mondar-mandir nyari parkir, sampe tukang parkirnya kenal sama muka gue. Dan atau juga gue harus nitip ke kosannya temen gue, yang rata-rata ibu kosnya jahat banget. Ditempelin tulisan "DILARANG MENITIPKAN MOTOR, JIKA BUKAN ANAK KOS SINI". Itu suatu kesindiran yang ngebuat gue bertahan jadi anak ngelaju serta anak mamah. Pinter !. Cara paling jitu emang ngalah sih, gue jalan kaki dan markirin motor di kosannya temen gue yang jauh dari kampus serta ibu kosnya yang nggak lebe nulis tulisan nggak mutu begituan. Intinya apa? Ngalah :).

2. Nggak Dapet Ruang Kelas
 Sering nih gue liat ada temen sekelas gue yang nggak pernah dapet yang namanya ruangan kelas buat kuliah. Akhirnya apa hayo yang dipilih buat jalan tengahnya. Pasti lo anak muda semua tau. Yaps bener banget KULIAH KOSONG. Dan alhasil disuruh ngebuat tugas seadanya. Dan pasti ada hari dimana sudah janjian komting gue sama dosen buat ngomongin jam tambahan. Gue juga pernah ngerasain ini. Dimana gue udah jalan cepet-cepet naik tangga tanpa harus nunggu lift yang udah banyak banget yang ngantri. Naik lantai 5 ternyata dosennya kosong atau nggak dapet ruangan. Miris emang tapi apalagi yang mesti gue bilang selain Ngalah :).

3. #AyokNaikTangga
 Semakain hari bahkan tambahnya tahun bakalan ada dimana namanya peledakan penduduk dan kurang adanya toleransi bahkan saling tenggang rasa kurang. Kenapa? Semua pada sibuk sama urusan masing-masing tanpa ngerti susahnya bahkan tanpa mengerti arti kata saling mengasihi. Gue kenapa nulis gitu?. Ini masih berkaitan sama yang namanya tangga. Dan gue bakalan ngejelasin dimana antara kata Tangga dengan kata Saling Megasihi itu saling berkesinambungan. Kemarin nggak sengaja gue liat Ketua Progdi Jurusan gue yang udah tua renta, buat jalan masih kudu tertatih. Tapi beliau HEBAT!. Gue acungin jempol beliau hebat. Tua renta kaya gitu, nggak bikin jadi buta matanya. Buat rela nungguin lift atau apalah, Beliau lebih milih naik tangga. Saat itu jarak dari ruangan dosen sama kantin kampus emang selisih satu lantai. Dan harus naik tangga. Gue bangga aja ngeliat masih ikhlas banget naik tangga. Dan tentunya gue ngerasa kaya ada yang nemenin naik-turun tangga. Pada saat itu juga gue bergerak hati buat mengajak semuanya (mungkin sedikit demi sedikit kudu ngerelain naik tangga, dan berkorban buat biar yang ngantri orang yang lebih tua). 

Ini sepertinya sulit, karena temen-temen gue sering ngeluh, bahkan nggak pernah ngerasain naik lift selama semester ini. Karena tiap ruangan kelas, dapetnya selalu di lantai 5 atau 6. Untungnya nggak lantai 7sekalian. Sering banget juga gue ngeliat orang yang pelit, dalam arti kata pelit ini nggak mau ngerelain naik tangga daripada harus meluncur make lift. Padahal jelas-jelas disampingnya ada dosen yang udah nunggu setengah jaman buat naik lift. Herannya juga, gue sering liat mahasiswa yang ogah banget naik tangga. Dia naik lift padahal cuman satu lantai doang. Buset, gitu naik lift kalo misalnya lo lagi ada kuliah dilantai 5 atau lantai 10 sekalian. Miris dan cukup ngelus hati aja. Masih gitu hlo pada saat yang udah dikasih kesempatan buat berbagi ngapain masih pura-pura bego. Sok nggak tau apa-apa. Dan yang paling ngeselin adalah ACUH !. Buat kalian yang masih naik lift, khususnya mahasiswa baru, pelis kalo ada dosen yang lebih tua dari kalian lagi nungguin lift, kasih aja tempatnya. Dan mending naik tangga. Apa susahnya sih, melangkah pelan dan dipikir-pikir buat ajang senam jantung. Rata-rata orang yang sering jalan kaki itu bahagia hidupnya. Dan jangan pernah beranggapan kalo naik tangga bikin betis segedde gajah. ITU MITOS!. Naik tangga itu SEHAT dan #AyokNaikTangga.

Gue enggak pernah ngeluh tentang disekitar gue yang semakin hari keadaanya menjadi-jadi. Justru gue pengen banget bikin mata hati kalian terbuka buat senam jantung lewat #AyokNaikTangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar