Jumat, 01 November 2013

Cara Orang Minum Obat

Hai semua, masih berkujung lagi di blog tsantick gue. Dan makasih sudah mampir dan bersudi untuk melihat tulisan gue yang mungkin sedikit sakit ini. Kali ini cuman gamau nulis apa-apa aja ya. Cuman pengen aja sedikit bercerita dua minggu ini dan tepat 2kalinya gue ngerasain demam berpaket flu, batuk dan berbonus umbel. Lagi nggak makan kan? okey sori kalo yang lagi makan gue bahas yang umbel-umbelan gitu. Kenyataanya gitu sih, di bulan oktober gue ngalamin demam berpaket dan berbonus. Sampai gue harus relain bawa pisang sama obat neteng-neteng di kampus. Cuman biar apa? biar flunya sembuh~.

Nah pada saat yang berbahagia saat ini, gue pengen ngeshare cara-cara orang minum obat dengan berbagai tetek bengeknya. Okey yaah, tetep disitu dan jangan berkedip *syududu~

1. Kudu make pisang 
 Ini cara gue kudu minum obat make yang namanya pisang. Entah sejak kapan bisanya gue berdamai dengan secuil obat beserta embel-embelnya pisang. Jujur gue ini orangnya rada males minum-minum vitamin atau obat kaya begituan. Palingan juga kalo lagi gilanya kumat, pengen minum obat yang manis. Dan kenapa sih kudu anak kecil yang ngerasain manis. Obatnya orang dewasa kaya gue ini (baca: remaja) langsung obatnya pahit. Kenapa anak kecil nggak. Diskrim nih *tetoot poles orang sekampung. Lalu gue berfikir, mungkin karena anak kecil, maka dari itu obatnya manis-manis. Soalnya anak kecil rada gabegitu suka pahit. Gue masih tetep ngiri sama anak kecil. Dan pada akhirnya gue sekarang doyan obat kalo ada pisang *syudududu~

2. Make air sirup
  Gue pernah liat salah satu dari temen gue minum obat make sirup. Entah yang dirasain itu apa. Doi minum obat make sirup. Katanya biar rasa pahitnya semanis sirup. Padahal gue liat sirupnya itu rasa jeyuuk kecyuut gityuu *sori alaay. Apa enaknya coba, yang ada gue geli ngelihatnya minum obat kok make sirup. Kenapa nggak sekalian make susu, biar kadar obatnya cepet ngilang. Udahlah itu mungkin cara orang tersendiri nikmatin betapa bebasnya minum obat.

3. Dialusin biasa
 Ini paling ekstrim. Padahal dari judulnya kayaknya aluus gitu. Tapi seriusan ini nggak alus sejudulnya. Ini justru ekstrim. Temen dari geng gue, sering banget gue liat kalo dia lagi sakit dan minum obat itu caranya aneh banget. Sedia dua sendok dan obatnya diancuri atau dialusin langsung dicampur sama air putih dikit. Diminum udah gitu aja. Pas gue tanya, rasanya gimana dan kenapa lo minum obatnya se-ekstrim itu tanpa gula. Biasanya yee kalo gue lihat orang minum obat kudu dipakein gula biar manis. Kalo semacam diancuri gitu. Tapi dia nggak. Katanya simpel, namanya aja obat jelas aja pahit, mau dipakein yang manis-manis tetepan aja P-A-H-I-T -,- gue cuman bisa diem ngelus dada, sambil berdiam bisu di pojokan kamar kosnya dia.

4. Minumnya Harus bersoda
 Ini parah dan sangat parah *dont try this home !. Sekalinya lo coba tau deh. Simak cuplikan cerita gue dulu yee. Temen gue SMP pernah cerita beberapa dari tetangganya ada yang minum obat itu sangat ekstrim dan berujung miris. Si tetangganya itu sakit-sakitan, doi pengen banget yang namanya cepet sembuh. Sampai saatnya dia nyobain minuman bersoda dingin gitu sambil nelen obat. Sejam kemudian, si tetangganya meninggal dunia. Gue waktu diceritain gitu, cuman mlongo dengan tampang bego. Buset kenapa segitunya. Itu justru ngebikin tambah-tambah-tambaaaah *tau deh.

Itu tadi cara-cara orang minum obat, buat kalian yang ngerti bahkan tau cara minum obat yang bener langsung share aja disini ya. Dan inget jaga kesehatan, karena itu penting :) salam sehat dari gue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar