Kamis, 21 November 2013

Profesi Pekerjaan

Impian pekerjaan kalian waktu masih kecil pasti banyak banget yah. Dan tentunya juga hebat-hebat juga. Dulu waktu cita-cita kalian pas jaman kecil-kecilnya. Kalau di tanyain pasti jawabnya gini. Wait a minute, gue mau share back list yang mau gue tulis. Nih *jengjeng,

 Ada yang pengen jadi ASTRONOT biar sekali-kali hidup di luar angkasa dan enggak melulu hidup di bumi. Dan pasti tentunya juga pengenlah ngambang di kelilingi para bintang yang bertaburan gitu. Kalau di bayangin asik aja ya, make baju yang gedde banget ala robot dan itu aslinya berat, kalau dipake di luar angkasa jadi enteng. Biasanya pada suka liat sunset apalagi sunrise, di luar angkasa langsung deh liat bintang kejora~ apalagi liat galaxy.

Dan ada lagi nih, dulu banyak banget temen gue yang kalau ditanya pasti jawabnya mau jadi DOKTER. Keren aja ya, kalau udah berkalung stetoskop (baca: ala gue sendiri ngomongnya) dan selalu berdandan rapi. Dan kerennya lagi pekerjaan kaya gitu, memerlukan yang namanya siap siaga sedia saat, mirip kaya satpam cuman bedanya ini nanganin orang sakit. 

Ini bagi yang cowok pasti sukanya kalau ditanyain cita-citanya mau jadi apa, jawabnya simpel ala-ala cool gitu jadi POLISI. Emang asik sih jadi kaya gitu, abang gue juga jadi gitu. Dan sering jarang pulang kerumah, seringnya gue yang jagain mamah di rumah dan sebagai penganti abang dirumah dan juga pengganti bapak. 

Nah cuman itu aja sih back list yang bisa gue ceritain hahahaha :D tapi kalau misalnya gue ceritain tentang cita-cita waktu kecil dan mau jadi apa. Itu mah bakalan sampai kaya bikin skripsi panjang kali lebar kali pusing tentunya. Dan gue mau cerita tadi cuman intermezo aja. Pagi ini sehabis nganterin mamah ke tempat kerjaanya. Gue liat beberapa orang di jalan raya terpatnya di lampu lalu lintas pada menjajagakan koran. Dan selalu begitu tiap gue habis pulang bahkan sampe ke kampus juga masih ngeliat orang di lampu lalu lintas pada jualan koran. Ada yang masih anak kecil (mungkin nggak sekolah) pada ikut jualan koran dan ada juga ibu-ibu yang sampe ngajak anaknya, cuman anaknya di taruh di deket lampu lalu lintas sambil dikasih mainan. Sementara ibunya jualan.

Gue sering miris ngeliat kejadian kaya gitu. Gue juga kadang mikir kenapa dulunya mereka nggak bercita-cita jadi apa yang mereka inginin atau kaya yang gue back list tadi. Tapi terkadang kita juga harus mikir kalau nggak ada mereka, siapa yang bakalan nawarin koran di pagi hari. Atau kalau misalnya semua orang bercita-cita menjadi orang besar semua. Bakalan nggak ada yang ngurusin sampai hal terkecil itu sendiri, gitu hlo. Dan semoga gue doain mereka-mereka yang bekerja dengan tulus dan giat dilancarkan rejekinya dengan cara yang sederhana. Karena sederhana itu tak mengharap muluk-muluk untuk jadi kaya. Cukup terpenuhi kebutuhannya :) Gue fridanesia pamit, terimakasih udah baca blog gue ini.

1 komentar:

  1. bener juga sih. pesan moralnya adalah kita ngga boleh merendahkan pekerjaan orang meskipun kita punya pekerjaan yang luar biasa sekalipun. karena manusia pasti selalu butuh orang lain.

    BalasHapus