Minggu, 24 November 2013

Terima Kasih HIMA PGSD'12

Itu gambar yang di atas adalah gue beserta pengurus HIMA selama periode ini. Entah apa yang bisa gue bilang dan gue berucap selain MAKASIH buat semuanya. Gue dibina bahkan diajakin beberapa event, berasa kaya punya EO sendiri. gue juga makasih banget selama ini telah diberikan sebuah penghargaan di jas almamater tepatnya di lengan bagian kiri. Sebuah bet HIMA PGSD, gue berasa beda aja waktu make jas itu. Kaya ada unsur magicnya. Ini beneran karena gue masuk dari awal sampai yah sungguh disayangkan gue harus pergi ninggalin (baca: mundur) dari kepengurusan HIMA PGSD gue. Tepatnya gue di kasih dibagian staff Advokasi, gue salah satu anak staff Advokasi yang berpetualang di staff BMK, buat nulis di mading mereka serta di buletin pandawa. Real milik PGSD. Amat disayangkan banget, gue mesti yang namanya ninggalin keluarga besar gue. Dimana mereka semua udah gue anggep kaya keluarga kedua setelah keluarga gue. Banyak hal yang mesti gue sampein dari awal masuknya HIMA PGSD, yang gue sebenarnya gatau mereka semua bahkan kenal juga kagak. Karena sifat gue yang doyan ngebaur sama orang-orang asing. Akhirnya gue kenal deh sama mereka semua. Dimulai dari KaHimnya Mas Ummam dan KaWaHimnya ada Mas Arifian. Ada mbak El juga. Dan bahkan ada kakak ipar gue *ngarep, Mbak Arin. Bahkan semuanya nama yang mungkin gue gabisa tulis satu persatu. Gue bangga bisa masuk HIMA PGSD. Dan gue juga bangga bisa main, nongkrong, ikut ngebantu ini itu, dan berasa kaya manager ketika gue jadi PJ lomba Standup Comedy waktu porsima sama acara yang diadain Radio TriJaya. Gue urutin deh ya dari awal gue inget beberapa event yang gue laluin sama HIMA PGSD'12.

1. Kunjungan Bersama UNTIRTA ke SLBN
Ini foto dimana HIMA PGSD kumpul bareng dan saling tukar pikiran tentang staff mereka masing-masing. Gue juga sebelumnya udah pernah bahas ini kunjungan mereka di blog gue. Cari aja yang judulnya yang ada kata Majesty. Mereka semua ramah, bahasa sundanya juga kental banget. Dan juga yang gue rasain, alhamdulillahnya gue kenal mereka semua. Sampai pada akhirnya gue dibawa bersama rombongan HIMA PGSD ke salah satu sekolah luar biasa dideket rumahnya Vinda. Daerah pedurungan sana, kalo lo anak Semarang pasti pada tau. Intinya sih gue terharu sama anak-anak luar biasa disana. Penasaran? Makanya baca blog gue yang judulnya "Majesty" tadi hehe :)

2. POEMA
Itu acara POEMA perpaduan antara HIMA dan BEM. Intinya sih disini gue jadi dekdok, entah angin apa gue bisa jadi dekdok dan salah satu majalah Pandawa dari PGSD ada cerita dari gue :) itu cerpen ngebut setengah jam doang dan gue kaget, waktu dismsin sama Vinda buat cepet-cepet nulis cerpen. Yaudah dengan ide yang maksimal terbitlah judul Cerpen gue "MOS Pertamaku". Dan acara ini sukses ngebikin HIMA PGSD jadi kategori hima terkompak, ter apalah dan ter :) SUKSES !Juga acara POEMA ini ngebikin PGSD jadi penonton terbanyak dan pecah satu ruangan. Keren kan !

3. Jadi PJ Standup Comedy
Gue kayaknya gapunya fotonya waktu acara Porsima yang diadain sama BEM I. Tepatnya sih gue jadi penanggung jawab (baca: PJ) bukan pajak jadian. Disini gue ngedata siapa aja yang ikutan lomba standup. Tapi gue ngurusin yang dijurusan gue PGSD. Dari semester 2 semester 4 dan semester 6. Sayangnya banget gue udah nulis data-data mereka, udah juga juga ngebikin nomer yang bakalan maju. Tapi nyatanya yag berantusias cuman bisa di itung make jari. Nggak apa-apalah namanya juga hidup :D Dan disini gue kenal sama yang namanya Mas Edot, sebelumnya juga nggak kenal-kenal. Tau mukanya juga kaga, eh ternyata waktu gue tanya ke temen-temen HIMA ternyata doi penulis buku Cangcut Marut. Gue sempet mikir pasti ini orang kalo dihubungin bakalan susah. Nahkan bener, gue minta nomer hapenya dari temen HIMA gue. Nggak dibales, seharian penuh gue mantengin layar hape, nggak ada satupun yang ngebuhungin gue. Gue bingung, kudu gimana. Karena ini pertama kalinya gue dipasrahin jadi PJ Stand Up Comedy. Gue sempet pengen tukar PJ sama Windy. Doi jadi PJ Lomba Puisi, tapi nggak dibolehin *gue sedih duduk termenung kaya orang yang habis diputusin. Sampai pada akhirnya gue kenapa nggak minta bantuan sama Mas Adi, mantan ketua UKM gue ELKA. Akhirnya setelah gue cerita panjang lebar dikasih deh pin bb nya masnya itu (baca: Mas Edot). Dan tanya-tanya-tanyaaaa fix ketemu jem segini dan diadain deh seleksi lomba Stand Up Comedy. Ternyata ramah kok orangnya, dan ternyata juga nomer hapenya salah, kebalik nomer -,- *pft. Di Porsima PGSD kembali juara satu Lomba Stand Up Comedy Mas Restu *sungkem sama yang lebih tua. Dari cerita tadi gue nikmatin banget jadi PJ Stand Up Comedy. Enak aja :)

4. Studi Banding di UNY
Sebelumnya maaf gue setelah mencari fotofoto anak anak yang sama mahasiswa UNY ternyata gadda, ini sekilas foto sehabis studi banding di UNY. Sekalian refresing dan UNY anaknya ramah-ramah. Dan mereka hebat, dari satu staff itu banyak banget proker (baca : progam kerja) yang emang gue rasa berat-berat dan jauh lebih inovasi. Sempet nanya ke mereka ternyata dalam satu proker juga ada proker lagi. Jadi semisal dalam seminggu bisa bikin event 2 atau 3. HEBAT! dan HIMA PGSD gue kemarin ngelakuin itu. Capek sih tapi acara nya sukses cetar pecah pecah gimana gitu :D.

Gue sebetulnya sedih ya, harus nulis beginian. Disaat genap setahun gue kumpul sama mereka. Ketemu temen-temen baru dan bahkan udah gue anggep kaya sodara sendiri. Gue mesti mundur dan nggak bisa ngikut jadi anak HIMA (lagi). Ini masalah tuntutan Ibu gue, yang gue rasa nggak ngijinin gue masuk organisasi. Gue sempet mikir juga kenapa setradisional banget pemikiran Ibu gue. Padahal dulu Beliau anak organisasi. Ternyata setelah gue flashback, bener juga gue mesti fokus kuliah. Jadi anak organisasi kudu pinter milih waktu dan jaga stamina yang kuat. Dan kalo semisalnya gue anak kost, pasti bakalan ikut organisasi. Ini gue anak rumah, Ibu sendirian di rumah dan gue mesti jagain beliau :) Makasih sebelumnya buat HIMA PGSD yang udah jadi temen gue. Gue cinta banget sama kalian :) LOVE YOU GUYS :* *sambil mueterin lagunya Balado Kawan Lamo.
 





2 komentar:

  1. Yaaaah....
    Ada yang mundur jadi aktivis deh...
    Taun depan sapa donk PJ stand up comedy nya PGSD :D
    Kirain mau naik pangkat ke bem fakultas, gak taunya pensiun -__-

    BalasHapus