Sabtu, 28 Desember 2013

Cinta Ampas Kopi.

Mungkin gue terlalu kepagian buat ngeblog di minggu libur ini. Tapi tepatnya gue gaaaaaloo~ udahlah. Gue cuman mau nulis aja tentang CINTA. Lama banget ya, gue udah nggak pernah ngegalau tentang cinta dan bahkan gue udah lupa rasanya sendu sampe bangun tengah malem, ngerasain penyakitnya anak mudah GALAU!. Terserah~ gue juga sebelumnya pengen nulis tentang hewan apa aja yang rela ngorbanin nyawanya atau fisiknya buat ngedapetin sempurnanya itu cinta. Dari buku yang gue baca sih huwaaaah~ langsung aja yeeh.

1. Love Bird

bahagia kalian
 Pasti lo semua ngerti kan love bird. Itu hlo burung penuh cinta. Pasti yang udah pacaran ngerti dan (maaf) buat yang jomblo dingerti-ngertiin aja yee. Nah itu burung hidupnya berpasang-pasangan dari namanya aja udah keliatan itu burung nggak akan deh yang namanya jomblo. Dari nasibnya udah pasti bakalan punya pacar dan setia seumur hidup. Hayo tunjuk jarinya kalo ada yang mau jadi burung lovebird. Gue sih ogah karena ketika pasangannya meninggal pasti si burung love bird bakalan stress berat dan nggak lama kemudian ikutan meninggal. Kesian~

2. Belalang
Pernah ngerti jugakan hewan serangga yang geli ini dan nyeremin kalo dari cover wajahnya. Pada tau juga nggak kalo si belalang lebih jantan daripada manusia apalagi cowok pada umumnya ._. Kenapa gue bilang gitu karena ketika si doi bakalan nikah sama belalang betina. Doi bakalan mutusin kepalanya sendiri. Kesian yee. Segitu berkorannya sama si betina. Gue sempet kepikiran kalo nantinya si betina bilang gini : Huwaaaah suami aku kepalanya buntung. Aku jadi gabisa liat wajahnya suamiku lagi apalagi nyium pipinya bentar. Menyedihkan~

Udah sih segitu aja yang gue ngerti kalohewan yang kita kira nggak berakal ternyata mereka punya cerita cinta yang luar biasa. Gue juga nggak mungkin kaya gitu. Dan ngomong-ngomong tentang gue? Helooow gue, mau cerita dikit aja tentang judul blog yang gue tulisin itu "Cinta Ampas Kopi". Kayaknya nggak nyambung ya sama hewan yang gue ceritain tadi. Tapi ini berhubungan sama gue ! Jelas maka dari itu gue cerita disini. Gue ngerasa aja cinta itu kaya ampas kopi. Kenapa? Karena pertama pahit dengan dikombinasiin sama manis lalu kemudian membekas sampai kamu malas untuk mengakhiri dan bertemu dengan ampas kopi. Nggak mudeng ya? Oke gue jelasin.

Jadi gini hlo, cinta itukan kaya kopi, kadangan manis ketika lo semua ngerasa manis, dan pahit ketika lo ngerasa emang nggak bisa dipertahanin. Tapi lo selalu nyoba buat mempertahankan suatu hubungan walaupun pada kenyataanya bertemu dengan ampas kopi. Nah ampas kopi gue artiin kaya ending cerita dari pacaran. Yang sulit banget buat dilupain dan gampang banget dilenyapin tapi masih membekas. Udehlah pasti nggak mudeng juga. Sini gue ajakin ngopi bareng yuk maree~

Kadang lo pernah ngerasa nggak, kalo hubungan pacaran yang lama banget dan tentunya ngebikin lo tambah sayang sama pasangan lo. Cuman pada kenyataanya itu ngebikin lo jadi susah buat mengakhiri suatu hubungan yang misalnya nggak cocok (lagi). Kadang ada kendala disatu sisi lo takut buat sendiri lagi, karena hari-hari lo udah diisi penuh sama pasangan lo. Dan kadang juga lo sayang banget sama rentan waktu pacaran kalian. Gue sempet berpikiran kaya gini dan terutama tengah malam tadi sampai pada akhirnya yang ngebikin gue galau setengah mati adalah. Gue nggak mau kehilangan sosok orang yang sayang ke gue, karena emosi gue yang dangkal dan berakhir dengan penyesalan (lagi). Karena gue tipe orang yang doyan banget nyesalin apa yang udah gue putusin. Labil yeee~ bodo amat :")

Dan gue nyoba buat inget-inget perbincangan gue sama kiting, curhatan gue sama bang muklas, dan cerita dari temen gue hanna. Gue sempet bingung ketika dalam suatu hubungan udah nggak didasari dengan ketidak cocokan kenapa masih dipaksain. Tapi gue melanggar definisi itu jika udah cocok dan si dia lebih memilih untuk mempertahankan. Oke gue sanggup nerima, pada dasarnya gue adalah tipe orang pemaaf dan gampang banget ngelupain hal yang gue anggep patut di lupain tapi gue kadang suka inget lagi hehe -.- paraah.

Menurut kiting, pacaran itu ribet. Pada dasarnya gue taulah si kiting orangnya cuek dan dia jomblo. Sok-sokan ngasih gue moral value. Dia aja jomblo sama aja kaya peribahasa katak ngajarin burung terbang. Nah hlo ._. peace ting. Gue makasih banget si kiting udah ngasih gue semangat kalo nantinya ketika dia ngedapetin yang baru nggak akan lebih baik dari gue. Ini apaan coba si kiting nyemangatin apa ngedowning gue -.- udahlah skip. Tapi dari definisi kiting sendiri gue jadi kepikiran dan mencoba merefresh otak gue. Kita dilahirin itu sendiri dan matipun sendiri. Lalu kenapa takut buat sendiri.

Menurut abang muklas sendiri, kalo misalnya kalian udah nggak cocok. Apa iya solusi instannya putus?. Nggak kan, pasti ada solusi lainnya. Semacam intropeksi diri. Ini yang gue bingung, dan bang muklas akhirnya ngebikin kebingungan gue berujung *tambah bingung. Ketika dia nyodorin sebuah katakata dari bukunya siapa yang jelas itu ngena banget.

"Puteri, sekarang Jakarta gerimis. Cepat sekali berubah. Kaya hati. Semoga pengertian, mau saling menasehati, saling menghargai, saling menjaga, komunikasi yang baik, dan tentu saja yang paling penting pemahaman agama yang baik menyertai rasa sayang. Biar abadi sayangnya. Tidak seperti cuaca."

Saat itu gue langsung baca dan nyees gue seketika hening dan inget-inget kalo dia itu baik dan rela berkorban buat gue. Dan bahkan bisa ngebimbing gue ketika males sholat dan juga dia yang notabene nerima gue apa adanya, yang kurang dewasa ini. Cepat sekali berubah. Dan gue jadi ngerasa punya dia adalah kaya kado di tahun 2013 ini. Tapi kayaknya semuanya udah beda deh. Gue yang ngebikin semuanya kacau dan semoga akan membaik kaya kopi tanpa ampas :")

Udah sih segitu aja gue nggak mau ngakuin kalo gue galau. Makasih udah visit ke blog gue :")

15 komentar:

  1. Cinta emang sulit, Kak. Kadang kalo udah ketemu sama orang yang nyaman rasanya ngga pengen ngelepasin. Tapi yaa.. ngga semuanya berjalan dengan mulus, Tergantung kedua pasangan itu. Hehehe.

    BalasHapus
  2. Kak faeida lagi ngerasain hal yang sama kaya aku gini? Aku juga nyesel kak gak bisa ngertiin waktu dia. Pdhal dia udh ngerelain waktunya buat aku biar apa yg jadi fonus dia tercapai. Tapi aku yang egois gak bisa ngertiin waktunya. Sekarang aku nyesel :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. yowoh de terus apa yang kamu lakuin dee? sabar ini jjuga aku lagiproses pemulihan hati

      Hapus
  3. Jadi tersentak ketika ngebaca kalimat yang ini. Keren juga.. Hahaha

    Kita dilahirin itu sendiri dan matipun sendiri. Lalu kenapa takut buat sendiri.

    BalasHapus
  4. hmmm... bener sih kalo pacaran terlalu lama juga gak baik juga, tuh kalo mau putus jadinya susah
    but, mending sakit skg daripada nanti menyesal
    cinta emang seperti kopi, kadang manis kadang pahit, terus kalo masalah waktu ya biar mengalir saja, jangan takut hidup sendirian, kalo putus dunia blm berakhir kok...
    buat apa dipertahankan klo emang udah ga sayang muehehehehe
    (sory malah jadi panjang lebar gini)

    BalasHapus
  5. owh jadi intinya ini curhatan cinta ya cc..hehehe...tapi ujung ujungnya berharap kalo semua yg udah lo lakuin semoga ga bikin relationship lo hancurr..ati ati cc..memelihara emng lebih susah daripada mendapatkannya..hehehe

    bnr kata mbak Mei, nih gue pacaran 5 taun ujung ujungnya jga putus karena...ehm, gimana yaa..kebosanan yang tiada ujung gitu, behehehe

    BalasHapus
  6. Jadi ceritanya ka frida baru putus pacar, terus galau, terus cari cara agar tidak galau...
    Curhat ke mas kriting, ke mas mukhlas.. saya juga berfikir ulang tentang pendapat mereka berdua. Kita lahir sendiri, dan mati pun juga sendiri...

    Tapi, menurutku kesakita putus gara-gara cinta itu “Cuma awalnya” saja yang sakit, tak lama kakak kan terbiasa dengan kesendirian. Yakinlah suatu saat pasti jodohnya ada, “love bird”. Karena, kalau kita pacaran itu belum tentu jodoh kita, siapa tahu itu jodohnya orang lain yang kesasar. Jadi, nikmati saja hidup ini. jangan ambil pusing, tak perlu sakit. Sakit nggak akan merubah segalanya, galau tak akan merubah apa pun. Kau sekarang perlu bangkit, Menunjukkan siapa kamu sebenarnya ke pada orang yang telah nyakitin kamu. Move on,..
    (maaf ya kak kalau ada yang nggak enak di hati dari kata-kataku)

    BalasHapus
  7. Hemmm masalah cinta ya ? u_u
    Emang bener sih, kita emang seharusnya introspeksi diri, karna pacaran itu emang ribet. Kalo gak dijalanin secara dewasa, ya gini nih hasilnya. Banyak masalah. Kalo emang belum waktunya buat berpacaran, ya gak usah dipaksain. Apa salahnya sih sendiri ? Sendiri kan bisa dibuat buat memperbaiki diri, jadi ntar kita ketemu sama dia yg bener-bener jodoh kita dengan kondisi kita sendiri sudah baik. Baik ketemu baik kan hasilnya baik juga :D

    BalasHapus
  8. Ketika kita ingin mempertahankan sesuatu kta harus punya alasan yang cukup jelas kak. Seandainya dalam suatu hubungan tak bisa dipertahankan, lebih baik diakhiri daripada harus menyesalkan diakhir nanti. Kalo masalah jodoh gak kemana kak :)

    Ketika sebuah hubungan berakhir, artinya Allah akan menghadirkan sesuatu yang lebih baik lagi. Be strong ya kak :)



    BalasHapus
  9. udah pernah baca dinta dalam gelas-nya andrea hirata? Mirip2 tuh, tapi mirip kopinya doang :v
    Oiya soal belalang tu sebenernya bukannya gitu, lebih pas-ny abis kawin si betina bakal makan kepalanya si jantan.
    Soal ampas kopinya, mustinya sih tetep jadi pilihan tiap2 orang. Jika ada yang milih mempertahankan itu atau milih mengakhirinya kan jadi pilihan tiap orang.
    Kasusnya bakalan tambah ruwet kalo analoginya bukan hanya sebatas pacaran, tapi udah nikah. IMHO :D

    BalasHapus
  10. 'pacaran emang ribet, siapa suruh pacaran?' gitu kata orang x))
    dan bener, semakin lama hubungan apsti akan mencapai titik jenuh, tinggal gimana mau nyikapinnya? putus atau berusaha perbaikin biar gak jenuh dan makin sayang..

    BalasHapus
  11. curcol banget nih yg ini, tapi gw stuju sih sma bg muklas, kayaknya "udah gak cocok lagi" dalam suatu hubungan itu cuma alasan gak jelas untuk putus, secara pertama jadian kita milih dia, karena apa? ya karena cocok, masa bisa2nya jadi gak cocok lagi. ya bener, solusinya instropeksi diri masing2. klo yg satu menyerah yg satu lagi harus bertahan, itu pun klo masih mau sama2, jiaahh sotoy banget gw, pdahal baru prtma x ksni, salam kenal ya...

    BalasHapus
  12. kalo cinta itu seperti kopi, akan manis di awal. begitu habis akan terasa pahit. tapi kalo kamu berusaha, masih bisa kok ampas kopi tsb dicuci lalu diisi dengan kopi yg baru ;)

    BalasHapus
  13. tengs semua yg udah ngasih wejangan gue yang labil ini masih belum bisa ngendaliin emosi, makasih yaa gaes :))

    BalasHapus