Kamis, 26 April 2012

Galau Bye-bye *novel pertama gue :)

''Ku kuliti diriku bila aku masih mengingatmu. Ku lempari tomat meskipun dibelakang aku dijewer kupingku hingga memerah oleh bapak-bapak penjual tomat.'' Sekilas batin gue yang kesal penuh amarah karena telah kau duakan rasa cintaku mameeen :(. Kutemukan sosok yang indah penuh kejutan ketika kami memasuki masamasa MOS. Yaaah MOS bagiku Masa Orang Stres, bagaimana enggak, awal masa orientasi dikuncir make rafia warna norak dan dikepang make karet tempe. Mana harus make sepatu sebelah beda, yang satu slop seperti sepatu kungfu, dan sebelahnya lagi make sepatu anakanak paling kece yaah gue menyebutnya sepatu lady gaga karena boots. Haduh tasnya juga mintak ampyuun ini tas dari karung beras. Sedikit topik tentang kestresan gue ditambah awal orientasi guenya sedang patah hati. Karena gabisa masuk sekolah negeri. Oh goooosssshhh!!??! Pasti gue yakin besok bakalan ada berita tentang anak paling kece, sekece nikita willy diputusin pacarnya gara-gara gagal masuk sekolah negeri. Aaaaa gue sempat enggak percaya dan ternyata alasannya enggak masuk akal !. Oke gue berusaha menjadi power ranger yang mulai move on dan memulai misi baru untuk mencari pacar. Dan woooww seperti disinetron-sinetron awal orientasi stres gue dikejutin oleh sesosok tampan yang jelas itu pasti bukan dari suku paleojavanikus atau dari suku dayak. Alis tebal dengan hidung seperti paruh gagak. Wow istimewa sekali, tapi gue cepet sadar dia hanya melewati gue. Melewati gue dengan gagahnya seorang pelaut yang mau berlayar. Tapi gue cuman melonggo bagaikan kuda yang tak ditunggangi. Dihari orientasi stres pertama gue sudah memiliki cemceman. Gue berharap semoga kita sekelas peelish dan bisa duduk sebangku.
***
Impian gue ternyata enggak terwujud sodarah-sodarah. Gue hanya mengahayal sedemikian rupa. Rasanya itu bagaikan ditabrak sepur yg melaju pelan, kaki lo kesemutan dan seperti malu karena enggak make busana. Tapi beruntungnya cowok itu bersebelahan kelasnya sama gue. Aaaaa rasanya kaya melaju kencang naik delman dan mengendarai kuda supaya baik jalannya. Gue berusaha sedemikian untuk tahu tentang doi. Diawal pertama masuk kelas setelah orientasi stres berakhir aku mulai bertanya pada teman-temannya siapa dia, rumahnya dimana, oiya punya akun twitter??. Dan ternyataa?? Sudah dapat. Tentang Dia :
Nama : Egi Panji Prapanca
No Absen : 14
Kelas : X-9
Twitter : @egiprnca
Sekilas gue ngeliat catatan kecil dihapeku ada tentang dia. Dan gue bangga hehe. Oiyaah kenalin nama gue Duwika Meiniar, eh walaupun gue ada nama meinya tenang aja gue lahir dibulan Oktober. Orang-orang dideket gue suka manggil akrab dengan sebutan Uwi. Simpelkaaan pastinya. Dan ketika gue dikantin makan siomay paling yahuuud punya bapak maman mamen. Egi dateng nyamperin gue. Itu kaya lo didatengin sesosok cowok kece di korea haha yang demen k-pop. ''Eh, lo yang namanya uwi?'' katanya doi sambil logat jekardaah. ''Haa? Iya kenapa heh?'' seriusan gue gugup dicampur kuali gede punya babe. ''Lo, yang suka nyampah di TL gue dengan bahasa lebee kan?.''
''Apaan sih orang itu namanyaa pecerahan tau, kalo gasuka yaudah unfoll aja gampangkan?.''
''Iya entar gue unfoll lo.''
''apaa? Seriusan?? Jahat banget sih.''
''Hehe enggak-enggak gue kan cuman bercanda, pencerahan lo lumayan sih.''
''Lumayan bagus kan? Makasih hloh.''
''Lumayan nyampah maksutnya wuuw.''
Entah kenapa gue sama Egi ngerasa aja perbincangan kita dikantin menyenangkan. Doi juga yang nyamperin bukan guenya juga yang biasanya curi-curi pandang mukanya yang mirip persis sama Dj Wingky. Oh gooossh jangan berakhir dong pembicaraan ini. Pengen rasanya waktu dihentiin sepuluh tahun haha. Dan tiba-tiba...
''Eh, nama lo siapa?.''
''Gue Uwi, Lo Egi kan?.''
''Sok tau ngarang banget sih lo.''
''Eh di bet papan nama lo ketulis gedde kaya gajah EGI PANJI PRAPANCA.''
''Hahaha tapi enggak make kaya Gajahnya wi.''
''Haha iyaiya gue mana ngerti, abis lo tukang ngibul. Kalo tukang ngibul entar upilnya nambah segedde gajah hloh.'' kataku sok asik buat ngeramein suasana.
''Haha dasar upil gajah. Eh lo anaknya cukup asik yaa. Gue pikir lo nyebelin hampir aja mau gue sengakin sama gue kerjain.'' ketawa penuh pesona.
''Ha?? Segitukan nyebelinnya gue di twitter lo gi? Aaaa seriusan kok lo jahat sih. Mungkin ibu lo ngidam ikan tongkol yang lagi mens tuh. Jadi jahat gitu.''
''Haha ikan tongkol mens yaa lautannya jadi merah wi. Ini cewek agak sinting yaa. Tapi asik, eh ngomong-ngomong ibu gue ngidam apa yee waktu ngelahirin gue. Entar tanya ah.'' tampangnya Egi sok polos.
''Haha atau jangan-jangan kamu gadilahirin gi, sama nyokap lo haha.''
Tiba-tiba bel sekolah bunyi ''TEEEETTT.. TEEEETTTTTT!!!!!.''
''Sialan lo wi, eh bel udah bunyi tuh. Kapan-kapan gita bercanda lagi ya. Dadah Uwi.''sambil senyum manis dan sekali lagi penuh pesona. Gue cuman senyum manis dan abis itu balik ke kelas sambil nyanyi-nyanyi enggak jelas. Padahal suara juga pas-pasan tapi asik karena hati lagi ditendang sama Cupid.
***
Setibanya dikelas, gue cuman ngintip dikelas sebelah. Masih gue liat wajahnya Egi, pesonanya masih teringat waktu bercanda di kantin tadi barengan gue. Tiba-tiba saking sumringahnya sampe Bu Diana manggil berulang-ulang cuman gue kacangin.
''Uwi. UWIIIII !!!.''kata bu Diana sambil tampang emosi kaya mens 5tahun enggak selesai-selesai.
Gue sadar dan kaget. Saking kagetnya sampai gue gelebak dikelasnya Egi. Langsung spontan Bu Diana, dan seisi kelasnya Egi ketawa tanpa henti. Mungkin Egi melihatnya atau bahkan tertawa melihat keanehanku tadi. Bagaikan sudah jatuh ketimpa tangga. Sudah jatuh di depan kelasnya Egi, kena marah Bu Diana karena enggak masuk kelas.
''Lo tadi kena wi? Haha petakilan enggak jelas sampe seisi kelas pengen tau. Lo di apain sama Bu Diana??.'' kata Imey si cewek chinese yang matanya sipit. Tapi asli doi sahabat pertama gue waktu orientasi.
''Kasih tau enggak yaaah?.''ngosh-ngosahan karena abis gelebak tadi.
''Kasih tau dong yee, lo kan temen gue paling kece.''
''Emamem ADA DEH :D.''
''Sialan lo wi. Eh ngomong-ngomong lo tadi kemana aja. Gue nyariin batang idung lo gadda wuwww.''
''Gue tadi ke kantin mey. Dan gue ngobrol asik gitu sama Egi. Lo tau Egi kan??.''
''Ngerti kok, anak sebelah X-9 kan?. Itukan anaknya terkenal kece sama paling charming banget wi. Kok lo bisa kenal dia?.''tanya Imey heran seribu heran.
''Entahlah. Dia bilang gue asik dan gue suka.''ketawa gue sumringah.
''Idih.. Pede banget sih lo wi hahaha.''
Kitapun ketawa bersamaan. Sampai pada akhirnya...
''UWIIII ! IMEEY ! Kalian kenapa tidak memperhatikan ibu, malah asik bercanda terus !.'' tampang sangar dan lebih sangar dari macan yg tidurnya dibangunin tanpa sengaja. ''Maa.. Aaaff bu diana.'' cuman itu yang keluar dari mulut kamu berdua, setelah seisi kelas menatap kami penuh iba. ''Sekarang salah satu dari kalian harus keluar untuk tidak membuat gaduh disini !.''bentak bu Diana. ''Gue aja mey, oke lagian gue gaterlalu suka sama pelajaran ekonomi kan.'' senyum gue hambar. ''Seriusan lo?? Beneran?.'' Muka Imey tampak enggak enak gitu, tapi gue berusaha buat enggak memperkeruh suasana. ''Dadah Imey, dadah Bu Diana.''tampang sumringah gue langsung keluar. Tempat paling asik yang pengen gue laluin adalah kantin. Karena bisa liat tivi sama makan. Dan handphone gue bunyi ''Criiinggg..''.Gue buka pesan itu.
From : Imey
Wi, mafin gw y. Lu jd d kluarin d kls tdi.

Gue bales, bales dengan senyum.

To : Imey
Iye, gpp. Tenang aj. Slmin ye bwt tu guru :* hihi.

Dan gue mulai memasuki kantin tercintah gue. Ha? Seriusan mata gue kaya terpejamin sama sesuatu yang wow. Itu kece banget. Siapa lagi kalo bukan Egi. Haduuh kayaknya keputusan buat keluar kelas tadi adalah keputusan yang paling ciamik dari chart top ten. Gue mulai nyapa dia.
''Eh, si tampan. Lagi ngapain?.''gue sok akrab.
''Eh, elo upil gajah. Haha gue males aja dikelas. Makanya gue out dari kelas.''sambil senyum
''Oh, eh lo tau acara konser The Sigit di SMA BAKTI WIRAPERSADA enggak gi?.''
''Oh yang itu. Iya gue ngerti kok sabtu depankan mainnya disana.''
''Iya gi, lo udah dapet tiketnya?.''
''Udah dong, gue beli dua kok wi.''
''Wow, pasti yang satu buat gue ya. Makasih anak tampan.''
''Ha? Serius buat lo? Enak aja ini buat pacar gue tau. Dia baru balik ke Jakarta besok Jumat depannya itu. Jadi sekalian deh gue ajak dia. Meskipun gasuka The Sigit diannya.'' jelas Egi dengan muka polos. Dalam hati gue kaya disamber petir di siang bolong. Apa?? Dia udah punya pacar. Dan itu LDRan? Intinya itu bakalan disatu tempat gue ngeliat dia sama ceweknya. Dan mungkin ceweknya itu asli cantik banget. Mampus gue gabisa ngomong apa-apa selain. Please Tuhan bantu gue buat enggak nangis di tempat itu. ''Wi? Haloooh Uwi manis?? Lo enggak kesambet ayam disebelah rumah pak Maman kan?.'' kata Egi, berusaha buat ngaggetin gue biar enggak ngalamun. ''Aah? Enggak kok. Gi, gue pergi dulu ya.'' asli mata gue hampir ngeluarin air mata. ''Eh, mau kemana sini, aja lagi. Lo kenapa sih wi? Lo belum pesen tiketnya?? Sinih mintak nomer lo.''
''Gue enggak kenapa-kenapa gi. Gue udah mau pesen ke temen gue. Udah ya.''
Tangan gue ditarik dan oh goooossshh!!???!. Gue gelebak diatas pundaknya dia. Itu serius gue denger jantungnya berdetak kenceng banget. Gue lalu nangis dipundak kekernya dia. Meskipun gue rasa itu enggak kaya Ade Ray. Tapi itu udah cukup nyembuhin hati gue. Walaupun pada akhirnya gue harus nerima. Nerima kenyataan kalo dia udah punya pacar.
''Wi, kok lo nangis? Cup-cup. Udah jangan nangis. Lo kenapa cerita ke gue.'' katanya Egi penuh perhatian.
''Enggak papa kok gi. Gue inget kucing gue aja. Yang makan siomay keracunan.''sambil nangis dan enggak sadar apa yang gue omongin.
''Eh, mana ada kucing yang makan siomay langsung mati keracunan.''
''Emang lo percaya kalo siomay makanan kesukaan kucing?.''
''Udahlah wi. Enggak usah ngaco. Lo gausa nangis lagi ya. Mungkin kucing lo entar masuk surga kok.''
''Apaan sih gi. Udah ah, kok gue jadi nangis dipundak lo.''sambil ngelepasin dekapan manis yang lembut dari Egi.
''Gue kan care sama lo wi. Semenjak account twitter gue penuh dengan kata-kata cerah dari lo.'' senyum manis Egi. Dalam hati gur ngomong, tapi kenapa lo udah punya pacar. Gue diem, asli gue enggak banyak omong pas di tahan sama dia. ''Wi, lo punya handphone kan?.''tanpa Egi. Gue cuman ngagguk karena kecewa. ''Lo kenapa sih wi? Dari tadi diem mulu. Gue tanyanya serius nih.'' tegas Egi enggak pandang bulu. ''Gue lagi males ngomong gi.'' jawab gue. ''Iya, gue mintak maaf. Tapi emang lo kenapa? Tadi lonya sumringah hloh.''
''Lo enggak perlu tau, gue kenapa gi.''
''Tapi gue wajib tau nomer hape lo kan?.''
''Apaan sih gi, lo sms gue entar pacar lo marah.''Jeles gue.
''Oh, lo jeleees yaa? Hahaaha asik ada yang jeles nih ceritanya. Diih makanya ini gue mau mintak nomer lo upil gajah.'' ketawanya penuh bangga.
''Aaaaa sialan lo, eh enggak yaa. Biasa aja tuh. Nih nomer hape gue.'' asli entah kenapa gue jadi salting gitu di depannya.
''Aaa ngaku aja deeh.''dengan tampang penuh tawa sambil mencet-mencet keypad di handphonennya.
''Buat apa sih lo mintak nomer hape gue gi?, aduh sialan laper, Bu nduuut mi goreng satu yeee. Make sambel yang banyak.'' kataku sambil ngomong sama Egi.
''Haha buat ada deh. Eh gue juga pesen dong.''katanya Egi gamau kalah.
''Sok main rahasiaan lo. Bu nduut mi goreng lagi yaa satu. Pedes apa enggak lo?'' tanyaku ke Egi.
''Enggak usah, soalnya gadoyan pedes.'' jelasnya Egi.
''Enggak pedes Bu Nduuut.''kataku dengan senyum manis.
''Iya cah ayu. Jadinya 2 porsi kan?'' kata Bu ndut.
''Sipp bu Ndut.''jawabku penuh keyakinan. Tanpa basabasipun aku diam. Diam karena memang tidak ada yang perlu diomongin lagi. Cukup menangis batin dan membuatku lapar. Hingga pada akhirnya mi goreng bu Ndut dateng. Kita lahap bersama-sama tanpa bicara, karena entah mengapa aku sedikit malas. Sesudah makanpun aku juga langsung membayar dan pergi menuju kelas. Rasanya Egi tak ada seperti di telan bumi. Egipun juga sepertinya mengerti tentang perasaanku saat itu. Maka dari itu dibuatnya diam.
***

Aku mulai balik ke kelas buat ngikutin pelajaran terakhir. Yang pada saat itu pelajaran Seni Musik. Pelajaran biasa bagiku. Aku duduk lesu dan Imey mendekatiku.
''Kenapa sih princees, biasanya enggak semurung gini deh??.'' kata Imey dengan bahasa dibuat-buatnya menjadi jijik.
''Enggak apa-apa sih. Lagi suntuk aja. Kebayangan enggak lo mey, dalam sehari gue bisa seneng bahkan campur sedih.'' gue yang gabisa nahan tangis gue, mulai muncul satu tetes dari mata belo' gue.
''Apaaa? Siapa emangnya princees? Yang bikin lo sedih?.''
''Aaaaa serius deh mey, lo make logat apa gue jijik nih.''katakau yg sambil nangis terus ketawa.
''Haha ini bahasa unyu-unyu kalo lagi ada temen sedih princees, eh Uwi cuyungs.'' katanya sambil ketawa.
''Tapi jijik, bikin gue mau muntah nih sama ditelan bumi dan diasingin di pulau Dewata.''
''Hahaha aneh lo Wi, bukanya tadi lo sedih sekarang jadi ceria haha. Lo kenapa sih sayang?. Sinih merapat.''kata Imey. Jujur gue anaknya enggak begitu suka menyimpan rasa sedih. Mending ketawa-ketawa aneh yang penting gue bisa nyembunyiin sedih yang gue rasain.
''Haha apaan sih mey lo. Egi udah punya pacar ternyata mey. Tadi gue sempet nangis didadanya gara-gara enggak sengaja gitu.''jelas gue.
''Hlo? Wi, doski belom punya pacar hlo. Aduuh lo kayanya dibohongin deh.''
''Masak? aaaaa yasudahlah. Males ngomongin cowok. Eh, entar lo bareng gue apa dijemput?.''
''Bareng lo aja Wi. Sekalian ke Mall yaa. Buat refresing hehe.''
''Oke mamen princees nonong Imey haha.''
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar