Kamis, 26 April 2012

Galau Bye-bye *Part 2

''Aaaaa lo jahat gue kan enggak nonong Wi, amit-amit jabang baby. Gue ogaah jadi nonong.'' Matranya Imey.
''Haha lo bilang gitu berati suatu saat lo bakalan nonong kaya ikan Lhou Han haha.'' kata gue sambil godain Uwi.
''Aaaa seriusan lo jangan gitu, entar pasaran gue jadi ilang ludes haha.''
''Dasar otak pasar haha, eh Mey mau makan dimana lo?.''lanjut Imey, karena dia sedang kelaparan.
''Eh, di foodcenter aja Mey itu kayaknya lumayan murah.''
''Sipp cuuus yuks.'' Imey segera menuju ke sasaran tepat kami dan meluncur dengan menggunakan jazz warna putihku. Jazz putih kado dari mamah karena gue berhasil jadi yang terbaik meskipun enggak bisa masuk sekolah negeri. Tapi gue tetep dikasih mobil karena emang udah waktunya punya mobil guenya hehe. Nyombong dikit hlo yee. Dan sesampainya pun di foodcenter gue sama Imey ketemu sama Egi. Asli beneran gue enggak mau kesana. Tapi gimana juga gue gaboleh egois karena Imey juga sedang laper.
''Mey, cari foodcenter lainnya gimana?.'' bujuk gue ke Imey.
''Serius? Lo kenapa sih Wi, kita udah jauh-jauh dari sini aaaa lo enggak asik nih.''kecewanya Imey.
''Halaah pelis-pelis Mey, kita pindah yang di Mall aja biar kita bisa sekalian cuci mata ya. Oke.''bujukku.
''Oke deh, tapi lo yang nyetir ya.''
''Sipp deh. Makasih honey bunny enggak sweetyku.'' rayaku untuk membuat Imey enggak kecewa lagi.
''Aaaaa gue manis tau Wi hahaa.''
''Ciyeh yang manis, mana tuh enggak ada semutnya.''
''Eh, ada ya tapi lagi hijrah ke London. Hahaha nyari gula London.''godanya Imey ke gue.
''Hahaha ngehek lo Mey.''kataku yang udah mulai males kalo Imey udah gitu.
Tiba-tiba hape gue bunyi ''Criiiiing.''

From : Egi
Lo di FC y tdi?.

Gue bales dan mulai ngetik.

To : Egi
Iy, knp?.

''Criiing.'' hape gue bunyi.

From : Egi
Knp gg nymperin gw sih?

To : Egi
Gpp sih. Imey png gnti FC kok.

Dan enggak di bales sama Egi. Gue berusaha tau, apa sih maksutnya dia kaya gitu ke gue. Tanya-tanya ke gue lagi dimana. Padahal gue masih kecewa berat kalo dia udah punya pacar. Nyesel sih tapi gue tetep suka sama Egi, karena dari awal ketemu dia udah easy going banget sama gue hehe.
***

Sesampainya di Mall gue sama Imey clingukan nyari tempat buat makan. Entah kenapa gue ngerasa hari ini panjang banget kaya kereta. Tapi sepertinya seru.
''Mey, mau makan dimana lo?, gue nurut lo aja ya hehe.''kata gue memecah suasana.
''Tapi gamintak dibayari kan haha. Eh, wi makan disana aja yok.''goda Imey ke gue.
''Haha tenaaang ATM masih jalan noh haha. Paling gue suruh bayar ongkos nambah piring haha. Bawaannya mau makan manusia sih.''
''Haha sadis lo. Yaudah di sonoh aja oke.''
''Iyeee nona manis paling kece sedunia hewan.''
''Eh, sialan lo Wi hahaha. Gini-gini gue mau punya pacar nih. Lonya kapan coba? Haha.'' pamer Imey.
''Hahaha ciyeeh temen gue yang cantik jelita mau punya pacar. Eh, Mey perlu gue teriak ngumumin lo punya pacar? Hahaha.''
''Hahaha silahkan kalo lo gapunya malu. Haha.''
''Seeeeeemm....''
Tiba-tiba mulut gue di dekap sama Imey.
''Aaaaa gue enggak bisa nafas nih.'' kata gue dengan tampang merah banget.
''Habis lo frontal sih wuu. Haha eh, lo tadi yang sms siapa Wi?'' kepo Imey.
''Egi tuh. Eh lo tanya-tanya jangan-jangan...???.''
''Jangan-jangan apaan?. Lo kenapa enggak deketin dia. Bukannya dari awal MOS lo udah suka ya?.''
''Enggak apa-apa. Gue cuman godain lo aja haha. Maunya gitu Mey. Tapi dia udah punya pacar.''
''Aaaa Uwii sinih gue peluk. Ummumuu temenku paling kecee enggak punya pacar.''peluk Imey ke gue.
''Seriusan enggak usah segitunya kali Mey. Tapi kata lo dia enggak punya pacar ya?.'' ngelepasin pelukan teletubisnya Imey.
''Iya kok. Secara Egi cowok terkenal di sekolah kita. Siapa sih yang enggak tau kehidupan dia.''
''Oke gue mau cari tau nanti. Yuks makan cyiiiiin.''
Yang dari tadi makanan udah dateng tapi kita anggurin haha. Dan pas kita lagi makan ada sekumpulan cewek yang asli itu norak karena ditempat kaya gitu ngomong make di teriak-teriakin suaranya. Tapi ada satu yang enggak norak cukup sombong kalo menurut pengelihatan gue sih.
''Lo kenapa Wi? Makan-makan deh. Enggak usah ngeliatin orang kaya gitu. Dikira cari masalah hloh.'' kata Imey ke gue.
''Enggak apa-apa sih Mey. Cuman gue enggak suka teriak-teriakan kaya gitu. Ganggu, apa perlu kita adain lomba teriak-teriakan. Pasti menang ayam tetangga gue haha.'' bercanda gue.
''Haha udah makan aja Wi. Nanti dimakan ayam tetangga lo nanti haha.''
''Eh, Mey itu cowoknya yee? Sialan botak banget. Haha.''
''Uwiii. Enggak boleh gitu.''
''Hahaha iya nona manis. Yuks capcus pulaang.'' kata gue buat enggak memperkeruh suasana.
***

Sepulang dari rumah gue mikir. Dan mulai mikir. Eh, tiba-tiba hape gue bunyi. Kayaknya ada yang nelfon. Terus gue angkat. Siapa kalo mau tau?? Heeem. Liat aja yee. Pembicaraan di telfon.
''Iya Gi ada apa lo nelfon gue malem-malem gini?.'' kata gue ngerasa seneng campur dagdigdug.
''Assalamualaikum. Soal yang ngeliat The Sigit. Gue boleh ngajak lo?.'' dengan nada yang cukup was-was tapi tetep mempesona.
''Wa'alaikumsalam. Haa? Bukannya lo sama pacar lo?.'' spontan gue bilang gitu.
''Tiba-tiba dia enggak bisa. Lagian juga dia enggak suka liat acara musik yang kaya gitu.''
''Oh, jadi kalo pacar lo gabisa, lo ngajak gue gitu? Demen banget sih lo bikin anak orang kecewa.''emosi gue.
''Uwi, lo kan temen gue sekarang. Nanti gue juga mau cerita sama lo. Pelis-pelis mau yaaah.'' bujuk Egi ke gue kaya ngemis-ngemis gitu.
''Iya deh Gi. Gue mau. Tapi mau cerita apa coba?''
''Ada deh. Dadah Uwi makasi ya.''
''Eh, hlo? Hlo?? Hlo??.''
''TUUUTTT TUT TUUUUUTTTT.'' suara telfon mati.
Seriusan gue paling males kalo lagi ngomong telfon dimatiin gitu aja tanpa ada sms. Aaarghh !.
Karena gue mulai betep dan seharian juga belom ngetweet. Gue akhirnya buka account twitter gue. Ng-tweeps deh gue. Semacam addicted kalo anak gahool sekarang ngomong haha.

@uwiii : paling males kalo ada yg nelfon lngsung d matiin Ψ( ̄∀ ̄)Ψ
Eh tiba-tiba tweet sebelumnya gue juga ada Egi. Dia ngtweet gini.

@egiprnca : kalau dari awal udah gak niat, mnding dulu gak usah saling komit.
Gue kaget, apa dia putus sama ceweknya, tapi katanya Imey dia gapunya pacar kok. Aslinya mau gue tanya tapi gue iseng RT aja deh. Eh malah dia nyapa gue di twitter.
@uwiii : wii, sori tdi telfon gue matiin hehe.
Gue reply kan.
@egiprnca : gpp kok, eh tweet lo yg tadi knp tuh?

@uwiii : gpp, besok lo juga tau kok wii

@egiprnca : oh, gw pkir knp lo hehe (© ̄3ε ̄©) gws aja kalo ada maslah.

@uwiii : iya hehe pokoknya sabtu depan jadi hlo ya.

@egiprnca : kemanaah?? Lo ganyulik gw kan? Haha

@uwiii : liat The Sigit wuu pelupa nih

@egiprnca : gw mana ngerti taranonong

@uwiii : haha dasar labil, wii lo lagi apa? kok tmben gak nlis pncrhan?

@egiprnca : belom ada ilusi dan belom di WC haha

@uwiii : aaa jorok lo haha tapi gw suka

@egiprnca : haa? Suka? Ciyeeh sejuta pesona gw dong

Dari puluhan tweet tadi gue jadi ngerasa cukup deket dan enggak jadi kecewa sama Egi. Entah pesona apa tapi yang jelas dia ganteng banget. Suka kalo liat avatar di twitternya hehe. Aaaa menawan banget. Gue sampe larut malam nemenin dia insom bahkan hape gue masih on dan guenya udah tidur kaya sleeping beauty. Tapi dari situ gue mulai ngerti Egi beneran penuh million charming haha. Tapi sayangnya kenapa dia udah punya pacar.
***

Egi nyamperin di kelas gue. Di liatin sejuta mata di kelas. Gue kaget, gue juga baru dateng tapi diannya udah nongol aja kaya setan yang di isi energi positivnya.
''Pagi Wii, lagi ngapain lo?.'' sapanya.
''Diih, lo liat sendiri gue abis dateng kan wuw.'' ketus gue.
''Iya iyaa... Pagi-pagi udah marah-marah aja. Ke kantin mau enggak?? Gue yg bayar deh.''
''Haha abis lonya sih ngaggetin, enggak liat apa diliatin banyak orang. Ciye tumben baik.'' goda gue ke Egi.
''Lo mau apa enggak?. Hehe.'' tampang sadar ternyata pada ngeliatin.
''Oke gue mau. Rejeki nomplok lumayan belom sarapan hihi.''nyengir gue.
Lalu spontan Egi narik tangan gue. Di bawanya gue di kantin. Banyak yang ngeliatin karena enggak biasa seorang Egi narik cewek tentunya sekece gue, Duwika Meiniar. Haha nyengir kaya di iklan pepsoden dengan piala citra disampingnya. Dan mulai duduk di kantin. Tatapan dia tajam banget, asli ngebikin guenya matikutu sekutu semut yang udah K.O. Sepertinya dia mau ngomong sesuatu yang penting.
''Gi?? Helloh?? Kalo mau liat-liatan enggak usah segitunya. Mata lo copot hloh.'' kata gur buat mecahin suasana.
''Entah kenapa gue kok jadi suka kangen sama lo yaaah??.'' herannya dia.
''Yee mana gue ngerti.'' tampang gue flat.
''Lo coba liat gambar yang di hape gue.'' mukanya serius. Tapi asli Egi tetep kece banget. Gue mulai ngeliat gambar yang isinya semua foto gue. Aduuh mampus kenapa bisa dia punya foto konyol gue. Gue heran dan dia tetep nyuruh ganti-ganti aja selanjutnya. Dan masih foto gue. Eh, tapi yang terakhirnya tulisan yang asli bikin gue meriding bulu roma. ''My future would be?''. Pas gue ganti-ganti gambarnya udah enggak ada lagi. Ternyata gue sadar gambarnya abis.
''Lo tau tulisan yang terakhir itu?.'' kata dia penuh sinyal, bukan sinyal hape tapi sinyal sesuatu.
''My future would be?.'' kata gue gugup.
''Lo mau?.''
''Apaan? Gambarnya? Ogah enggak suka tulisan begituan.Mending mintak lagu ke lo aja deh.'' gue polos.
''Bukaaaan Uwiii. Lo mau jadi masadepan gue?.''
''Haaa? Lo kan punya pacar. Kenapa lo mintak gue jadi masa depan lo?.'' ketus gue yang enggak sadar kalo Egi nembak gue.
''Tunggu pelis dengerin gue ya. Gue sama dia asli udah putus kemaren. Dia juga udah ngaku ternyata selingkuh. Dia juga bilang udah bosen sama gue. Ngerti?.'' jelasnya dia.
''Lo enggak bikin gue sebagai pelampiasan kan?.'' tanya gue ke Egi.
''Enggak Wii. Dari awal ngeliat lo di twitter terus ternyata satu kehidupan sama gue. Sori maksutnya satu sekolah sama gue, rasanya kaya lo tipe gue banget. Lo itu unik, asik, dan gue yakin dapetin lo enggak gampang.'' pesimisnya Egi.
''Siapa bilang?? Gue cuman takut sebagai pelampiasan doang.'' kata gue yang masih enggak percaya.
''Lo enggak percaya?. Uwi pertama kali ngerti elo gue juga udah ada perasaan suka. Gue sama pacar gue sebelum kenal lo juga udah sering berantem. Meskipun kita LDRan.''kata Egi negesin gue buat percaya ke dia.
''Tapi lo kenal gue baru kemaren. Itu aja udah panjang banget rasanya.''
''Iya gue juga enggak ngerti. Jadi pelis lo mau jadi bagian dari kehidupan gue buat masa depan gue?. Gue janji enggak akan ngecewain lo.''
''Yes, i do.'' sambil senyum-senyum bahagia guenya.
''Seriusan sekarang kita jadian ini?.'' enggak percayanya Egi.
''Gue juga enggak percaya hehe. Yaah, gue pikir lo mau nraktir gue makan. Ternyata malah nembak gue.''
''Iyaa, lo mau apaa gue bayarin deh. Kitakan udah jadian hehe.'' senyum pepsodennya Egi.
''TEEEETTTTT TEEETTTT.''bunyi bel. Dam kembali bel yang misahin kami berdua. Di gandengnya tangan gue dan dianternya gue di kelas gue. Seriusan itu paling manis yang pernah dilakuin Egi ke gue. Kita cuman bercanda nyampe kelas. Pokoknya dari tadi gue sama dia ketawa mulu, bukan cinta melulu hlo ya hehe.
***

''Say bye.'' senyum gue ke Egi.
''Say hey.'' senyum asiknya Egi.
Dan kami pun larut dalam hiruk pikuknya anak kelas yang berlarian memasuki kelas. Gue pun mulai deh masuk yee. Senengnyaa bukang kepalang.
''Lo dari mana Wii?. Di cariin enggak nyadar. Di smsin juga enggak bales lo. Mending tuh hape lo gaddein.'' ketus siapa lagi kalo bukan ratu bawel sejagat raya Imey.
''Hehe, abis di kantin Mey. Haha muaah ciyuum ratu bawel Imey.'' kata gue sumringah kaya dapet hadian lotre.
''Ngapain sih pagi-pagi udah di kantin lo?. Hla sama siapa di sanah?.'' tanya Imey.
''Sama Cowok hihi.'' kata gue penuh rahasia.
''Wow siapa? Aaaaaa ceritaaaa.'' desak Imey.
''Egi cintaaaaaaahku manisku baweeeelku.'' sambil meluk Imey.
''Lo jadian?.'' kepo Imey.
''So pasti dongs hehe.''
''Aaaaaa celamaaaat wuw enggak cerita nih. Nembaknya dimana? Kapan?.''keponya Imey ke gue.
''Barusan tadi pagi kok. Di kantin hehe. Nembaknya cukup unik dan make sistem gadget gitu deeh.'' sombong gue ke Imey.
''Apaan emangnya??.''
''Hahaha ada deeh.'' kata gue ke Imey penuh rahasia.
Tiba-tiba guru mulai masuk dan jeng-jeng kabar buruk bagi anak X-8. Ulangan dadakan.
''Anak-anak kita mulai ulangan untuk hari ini.'' kata Bu Cahya guru Matematika yang paling killer.
''Yaaaaah, bu tapi kita belom belajar. Kenapa ada ulangan dadakan.'' kata Umar selaku ketua kelas X-8.
''Itu tanggung jawab kalian sebagai murid yang seharusnya taat belajar. Sudah cepat ulangan.'' tegas Bu Cahya.
Gue pas keadaan itu cuman bisa bilang, aduuh mati deeeh ini. Belom belajar dari kemaren. Gue saling mandang muka sama Imey dan bilang.
''Mampus Mey. Belom belajar guenya.'' kata gue iba.
''Sama Wii. Lo pikir gue enggak. Aaaaa pasrah aja deh.'' tampang lusuh Imey.
Setelah ngerjain soal Matemaika yang asli bikin galau tersendu-sendu. Akhirnya bisa. Entah dapet berapa, penting usahanya segitu. Gue sama Imey langsung cuus ke perpustakaan soalnya disuruh nyari buku tentang biologi. Karena pada saat itu pergantian jam menjadi jam biologi. Gue suka biologi, karena gurunya asik kemana-mana nyantai. Tapi paling males kalo disuruh ngerjain tugas diwhiteboard kelas. Rasanya itu guru makan gaji buta. Aaaa enggak boleh suzon. Tiba-tiba hape gue bunyi. ''Cringgg...''
From : Egi
Syng, entr abs pljarn klar, lngs k kntin y :*

Seriusan gue jingkrak-jingkrak kegirangan hape gue langsung jatuh. ''Klotakk !.'' dan spontasn di suitin sama anak-anak di perpusatakaan. Gue malu dan langsung aja out dari perpustakaan.
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar