Kamis, 26 April 2012

Galau Bye-bye *Part 3

Gue langsung aja keluar di perpustakaan dari pada gue dilemparin buku sama mejanya sekalian. Intinya sadar diri. Tiba di koridor sekolah gue kaget. Kaget setengah mati. Mata gue juga ditutupin sama entah itu tangannya siapa. Asli sok romantis tapi enggak. Bikin mata gue pedes.
''Siapa neeh?? Gausa sok romantis deeh.'' galak gue.
''Tebak siapa dong. Kok jadi galak gini sih.''
''Pasti anak kece yang kehilangan bapak ibuknya neeh. Makanya make nutup mata gue segala. Lepasin enggak. Egikan lo !.'' kata gue pura-pura marah.
''Hehe. Kok galak sih. Kan sama pacarnya gaboleh gitu.'' kata Egi memelas.
''Hahha lo gitu sih Gi. Norak make acara nutup mata segala.''
''Iyaa deh Wii maaf. Kok lo keluar dari perpus kenapa deh??.''
''Gara-gara ngeliat sms lo yang asli bikin jingkrak-jingkrak hape gue jatuh terus. Di siutin sama anak-anak perpus.'' jelas gue.
''Oh, jadi gamau di sms nih??.'' sambil ngusep-ngusep kepala gue.
''Aaaaa kok gitu sih.'' manyun gue.
''Hehhe, besok sabtu jadi hlo ya. Gue jemput ke rumah mesti udah siap-siap. Oke.''kata Egi sambil masih ngusep-ngusep kepala gue.
''Kemana emang??.'' tanya gue dengan tampang bego.
''Hahha asli Wi muka lo lucu banget. Haha.''Katanya Egi sambil ketawa.
''Aaaa males deh kalo kaya gitu. Buka aib tau hahaha.''
''Hihi tapi gue sayang kok hehe.'' nyengir Egi.
''Aaaa macaaaak.'' kata gue sok imut manja gitu.
''Hihi lucu banget sih. Kaya boneka tongki.''
''Enak aja gue dibilang kaya boneka tongki. Gue jalan enggak dipanggu sama paman-paman.'' ketus gue.
''Iyaiyaa deeh. Cintaah jangan marah dong. Wii nanti temenin gue ya.''
''Kemana Gi?.''
''Nyari kado ulangtahun adek gue.''kata Egi.
''Ciyeeeh si kece punya adek. Cowok apa cewek??.''Kata gue ngepoin.
''Cewek darling. Adek gue itu cewek.'' rempongnya Egi.
''Idih. Seriusan gue jijik sama lo Gi. Hahha yaaaah cantik dong berati.'' goda gue ke Egi.
''Haha tapi sayang aku enggak cin?.''kata Egi ngerayu.
''Iyaa deh sayang. Hahha. Konyol ih ini bocah.''
''Haha kok iyaa deh sih. Udah makan belom?.'' tanya Egi.
''Oke di ralat sayang dong. Hehe. Belom sih. Belom 3kali.''kata gue ngelantur.
''Mau makan di kantin enggak Wii??. Entar kalo enggak makan sakit hlo.''cemas Egi.
''Iyaa deh ayoooook. Siap deh.''kata gue semangat.
***

Sepulang sekolah dan aku langsung lari menuju kamar mandi buat ganti baju sama mandi. Ditelfonya Egi akhirnya gue angkat setelah beberapa lamanya telfonya gue abaiin.
''Kemana aja sih?.''katanya dengan nada kesal.
''Abis mandi yang, terus ini ganti baju. Maaf.''kata gue iba.
''Iya iyaa.. Udah siap belom yang?.'' tanya Egi.
''Iya udah nih. Sekalian ke pet shop dong Gi.''
''Ngapain sayang ke sana?.''
''Imey tadi di kelas bilang mau marmut. Terus dia mau nitip.''jelas gue.
''Oh, bukannya kamu marmut yang?.''
''Aaaaa seriusan. Mau apa enggak?.'' kata gue buru-buru.
''Iya iyaaa.. muah. Cepeet gue udah nyampe depan rumah lo nih. Uwisaurus.''
''Iyaa ini mau turun ke bawah kok. Lagi make sepatu. Haa?? Uwisaurus?? Jelek banget.''kaget gue.
''Hehe hla abis upil gajah sih ya.''
''Masih aja di inget-inget.'' kata gue flat.
Enggak sengaja telfon gue matiin. Gue segera buru-buru buat nyamperin Egi yang dari tadi udah nungguin di depan rumah.
''Sori kelamaan hehe.'' nyengir gue.
''Iyaa enggak apa-apa. Ke toko hewan apa ke toko kado dulu??.'' tanya Egi.
''Terserah deh yang penting di bawa Kakaak Egi kemana aja.'' tampang gue sok imut.
''Hahaha.'' diusap-usapnya rambut gue sama Egi.
Di dalam mobil gue sama Egi kaya biasa bercanda enggak kenal waktu sama enggak kenal keadaan. Sampai pada akhirnya dia kaget.
''Haa?.'' hopples dia.
''Lo kenapa Gi??.'' khawatir gue.
''Percaya atau enggak itu Nadia Wii. Mantan gue yang LDRan itu.''
''Terus?.'' kata gue flat.
''Dia beneran jalan sama cowok lain. Itu artinya dia beneran selingkuh.''jelas Egi.
''Mana sih? Oh. Haa?? Cewek itu?? Jadi dia mantan lo yang mau lo ajak ke The Sigit itu?.''
''Lo kenal juga?.''
''Enggak, waktu gue makan di Mall sama Imey temennya berisik dia cuman asik sama pacarnya yang botak.''
''Pantesan.'' Simpulannya Egi.
''Lo masih sayang sama dia?.'' kata gue.
''Kok lo ngomong gitu. Lo cemburu ya.''
''Enggak. Gue biasa aja. Tapi seriusan kenapa lo sejengkel itu dia jalan sama cowok. Kalian udah putus kan?.''
''Gue sebel aja.'' kata Egi kecewa.
Gue langsung ambil pikiran dan simpulan. Gue tau maksud Egi itu apa. Yang artinya dia masih sayang sama mantannya yang itu.
''Yaudah deh mending turunin gue di sini aja. Gue mau pulang.'' potong gue. Mata gue mau ngeluarin airmata didepannya Egi. Gue berusaha buat enggak nangis tapi kenapa jadinya gini.
''Peeeelislaah Gi tolong turunin gue.'' enggak sanggup gue nahan airmata akhirnya keluar juga. Egi berhenti dan langsung meluk gue. Di dekapannya gue ngerasa aman dan nyaman. Diusap-usapnya rambut gue biar enggak nangis. Dia juga nyium kening gue. Dan itu gue beneran kaget. Dia jujur romantis. Di peluknya gue yang lama. Dan gue enggak pengen itu semua berakhir.
''Udah ya jangan nangis. Gue sayang ke elo kok Wii. Tadi maaf kalo gue bahas itu. Gue cuman mastiin.''jelas Egi ke gue.
Di peluknya gue lagi dengan rasa kasih sayang.
Akhirnya gue memecah keheningan waktu dipeluk. Dan sepertinya gue merusak roman so sweet itu.
''Ehem. Gi, enggak jadi nyari kado buat adek lo?.'' kata gue canggung.
''Diih, ni bocah enggak romantis banget. Ngerusak romantisnya suasana deh.'' kata Egi kesal.
''Hla mau dipeluk terusan tapi adek lo enggak dapet kado mau?.'' emosi gue.
''Hla sekarang suka enggak dipeluk sama pacarnya?.'' kata doi enggak mau kalah.
''Kalo ceweknya lagi nangis emang sebagai cowok ngapain kalo enggak dipeluk.'' gue tetep enggak mau kalah.
''Ih, iya iyaa.. Bawel banget sih lo jadi cewek.'' sambil ngecuuun kening gue. Itu mungkin kecupan paling manisnya Egi ke gue.
''Hayoo sayang banget yaaah sama ceweknya.'' rayu gue.
''Haaa? Siapa cewekku? Elo yang ada sukanya bikin cowoknya sendu.''
''Apaan? Adanya elo.''
''Iya iyaa.. Cintaaah maafin aku yaa. Masih tetep jadi pacar kan?. Janji enggak nangis lagi kaya tadi?. Janji juga enggak pengen pergi dari kehidupan gue?.'' nyerocos Egi.
''Iya baweeeel berwujud cowok kece. I'm promise oke.'' senyum gue lebaaaar.
''Yaudah ayok langsung ke toko kado. Abis itu toko pets ya yang.'' kata Egi penuh ceria.
''Iya. Kamu kok jadi cerewet gini sih yang?.''kata gue bingung.
Egi cuman senyum sambil genggam tangan gue dan diciumnya tangan gue. Gue cuman bisa wow Egi romantis banget sih. Dan kita nyampe di tempat nyari kado buat adek mungil manisnya Egi. Disana banyak banget deh barangnya ada boneka, ada barbie, ada pernak-pernik buat cewek, miniatur rumah-rumahan khusus buat barbie. Gue sama Egi bingung.
''Gi, adek lo mukanya kaya gimana sih?.'' celoteh gue.
''Oiya, ini kaya gini.'' kata Egi sambil nyodorin hapenya.
''Oh, idih unyu banget. Mending beliin barbie aja deh. Gimana?.'' kata gue sotoy sok imut.
''Iya deh itu aja dari pada bingung juga kan yang kitanya. Dan pilihanmu itu tepat yang.'' kata Egi ngebanggain gue.
''Hahaha itu kaan gampang banget Gi. Semua anak kecil cewek juga suka kalik sama barbie. Lonya doang yang sukanya maenan boneka tongki.'' gurau gue yang rasanya lumayan garing. Eh ternyata enggak didengerin sama Egi. Malu campur kesel.
''Lo mau beli apa deh di sini yang?.'' kata dia lembut.
''Haa? Gue enggak begitu suka barang kaya beginian. Kitakan mau beli marmut.'' kata gue sambil nyengir.
''Kalo ini mau enggak??.'' Egi nawarin. Emang keren sih barangnya kotak musik yang ada rumah saljuannya terus didalemnya ada airnya. Kalo dikocok-kocok keluar gliternya. Udah gitu bawahnya kalo diputer berulang kali. Keluar suaranya deh. Lalu gue liat harganya wow, mahal banget. Terus gue liat di dompet mampuuus cuman bawa uang yang cukupnya beli marmut. Gue cuman nyengir aja ke Egi. Lalu dia nanya lagi.
''Mau apa enggak?.'' kata Egi.
''Hehe lain kali aja. Bagus sih tapi kapan-kapan aja deh.'' senyum gue tipis.
Dia cuman pergi dan ngelewatin gue sambil bawa barbienya adeknya.
''Eh, lo kok ninggal sih?.'' kata gue kesel.
''Nah lo mikirnya lama sih yang.'' kata Egi sambil manyun.
''Haha aaaa manyunan deh ini cowok haha.'' ketawa gue enggak kira-kira haha.
Kamipun meninggalkan toko mainan itu dan langsung pergi meluncur untuk membeli marmut titipan Imey. Di perjalanan gue sama Egi asal ngomong apa aja yang penting di dalem mobil itu rame. Gue juga muterin lagunya Endah N Rhesa yang judulnya When you love someone. Keliatan Egi nyanyi-nyanyi. Guenya juga nyanyi-nyanyi. Terus gue ganti deh dangdutan ala Iwak Peyeknya Trio Macan. Seriusan Egi bikin ilfeel ketika jari telunjuknya goyang-goyang. Gue cubitin aja perutnya. Akhirnya setelah gila cukup lama di mobil kita nyari makan dulu, masalahnya dari tadi sepulang sekolah sampe cukup siang banget perut gue belom di isi. Berhenti deh dipinggiran jalan buat makan mi lontong.
''Gi, enggak apa-apakan kita makan di pinggir jalan gini?.'' kata gue lembut.
''Enggak apa-apa kok yang. Gue pikir lo enggak suka makan di pinggir jalan gini. Secara lo mbak-mbak eksis jadi mana mau makan di pinggir jalan gini.'' kata Egi nyerocos muluk.
''Sayang, gue emang suka makan di pinggir jalan gini tauk.'' sambil gue cubit pipi lumayan agak tembemnya Egi.
''Yaaaaangg, sakit pipiku kamu cubitin gitu.'' kata Egi memelas.
''Salahnya nyebelin buat hari ini sih.'' kata gue ketawa bangga.
''Kan tadi udah mintak maafkan yang. Jangan sebel lagi doang. Maaf-maaf deh.'' kata Egi ngerasa bersalah.
''Emamem dikasih maaf enggak yaah.'' kata gue sambil mikir.
''Iya dong kasih maaf.'' kata Egi.
''Kalo kasih makan hahaha.'' kata gue enggak nyambung.
''Dasar enggak nyambungan deh.'' Kata Egi sabar.
''Tapi suka kaan.'' kata gue sambil manyun-manyunin bibir.
Diusep-usepnya rambut gue. Gue cuman bales dengan senyum geli. Tiba-tiba aja Egi kembali ke mobilnya dan ngambil bungkusan. Gue pikir itu barbinya adeknya ternyata. Dia nyodorin kotak musik bulet tadi ke gue. Karena kaget gue cuman melongo kaya kambing bego.
''Buat lo.'' kata Egi senyum.
''Haa? Lo ngebeliin gue?. Gi, kita baru aja pacaran seharian ini udah ngasih barang kaya beginian.'' cerocos gue. Jari lentiknya Egi langsung dimulut gue, tanda kalo gue disuruh diem.
''Udah ya terima aja. Gue sayang sama lo makanya gue pengen barang ini di jaga terus. Oke.'' kata Egi senyum.
''Tapi??.''
''Udah disimpen. Gue sayang sama lo Wii. Ngelebihin apapun.'' kata Egi sok-sok romantis.
''Iyaa. Makasih ya enggak akan hilang kok tenang aja.'' kata gue senyum.
''Eh, ayok makan. Udah dateng ini hlo.'' kata Egi sambil nyantap mi lontong.
Setelah beberapa jam lamanya kita ngabisin waktu di warung pinggiran akhirnya kita segera bergegas di tujuan terakhir yaitu pet shop. Cukup lama sih perjalanannya maklum Semarang memang enggak terkenal dengan pet shopnya. Tapi soal makanan Semarang rajanya. Tak terlepas dari itu semua, Semarang cukup panas karena mungkin musim yang terkadang berubah-ubah. Tapi tetep rasa wingko babat masih asli seperti sejak dahulu kala.
Setelah lumayan cukup jauh kita nemuin pet shop unik. Yang cuman ngejual binatang albino. Albino itu adalah yang semuanya berwarna putih. Hingga dari kulit, rambut, dan lainnya. Orang albino itu karena semua pickmennya putih. Tak jarang kalo orang albino sedikit istimewa, karena tidak boleh langsung terkena cahaya matahari. Tapi kalo untuk hewan albino itu cantik.
''Cinn, serius emang ada marmut albino?.'' kata gue kebingungan.
''Iya enggak adalah cinn. Apa Imey mau dibeliin landak albino?.'' kata Egi ngelantur.
''Eh, eh, eh gue cuman bawa uang dikit cinn.'' kata gue kaget.
''Kan ada gue sayang. Gimana sih gitu aja dibikin bingung.'' kata Egi bangga.
''Enggak mau pokoknya marmut. Mbak marmut putih ada?.'' kata gue ke mbak-mbaknya yang penjual toko.
''Ada mbak, ini mau sama kandangnya?.'' kata mbak-mbaknya nawarin.
''Oke deh beli 2 ya mbak. Berapa semuannya.'' kata gue.
'' 80ribu mbak.'' kata mbaknya asik.
''Cinn, beli landak albino yuk. Yang couplenan gitu.'' kata Egi memelas sekalian bawa landak.
''Besoknya kan bisa cinn. Gimana sih ah.'' kata gue sok-sokan manggil CIN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar