Kamis, 26 April 2012

Galau Bye-bye *Part 4

''Peeelish.'' kata Egi memelas.
''Yaudah kita beli.'' muka gue flat. Langsung nyodorin uang ke embaknya guenya. Eh, tiba-tiba Egi udah duluin aja bayarnya. Dan sekalian punya Imey.
''Gi, biar gue aja yang bayar ah.'' kata gue ketus.
''Enggak cinta. Tadi yang mintak landak kan gue wuw.'' kata Egi membela diri.
''Dasar. Lo tu nyebelin tau enggak.'' kata gue ketus.
''Kenapa lagi sih Wii. Gue salah kalo yang bayarin landak?. Oke deh lo yang bayar marmutnya Imey. Gue yang bayar landaknya. Gimana?.'' jelas Egi didepan kasir pembayaran. Dan dari tadi mbaknya yang kasir ngeliatin kita berdua yang lagi marahan kaya kucing sama tikus. Mbaknya heran dan ditinggalnya dengerin mp4.
''Yaudah ini.'' kata gue sambil nyodorin uang.
''Makasih cintaaah.'' kata Egi kaya alay.
Setelah seharian penuh kita ngubek-ngubek kota Semarang dan dapet ini itu. Gue langsung cuus pulang ke rumah. Egi nawarin buat mampir dulu ke rumahnya tapi gue nolak. Karena udah mulai maghrib. Dan di mobil gue sama Egi ngeliatin awan yang so sweet.
''Cin, awannya so sweet tuh.'' kata gue ke Egi.
''Iya hloh. Apa mau diem ngeliat sunset.'' kata Egi nawarin.
''Baru bilang gitu aja langsung planning kemana-mana deh.'' kata gue manyuun.
''Hla abis pengen sama lo terus sih cin.'' kata Egi sambil narik tangan gue dan di pegangnya tangan gue erat.
''Iya ngerti tapi enggak seharian full ketemu lo terus kan. Gue juga mesti mandi, tidur, blablabla.'' cerocos gue.
''Iya iyaa cintaah.'' kata Egi sambil hidung gue di tarik.
''Aaaaa sakit.'' rengek gue.
Jujur gue seneng hari ini rasanya enggak mau deh Egi pergi. Pas dia nganter didepan rumah. Langsung gue meluk dia dan itu erat banget. Dia aja sampe kaget. Lalu dia nyium kening gue paling lama. Dan kamipun berpisah di depan rumah gue. Sekali lagi gue suka hari ini. Meskipun menggoreskan cerita luka tadi siang tapi happy ending. Makasih Tuhan untuk jalannya. Dan makasih Egi buat harinya.
***

Paginya gue kaget. Pas lagi makan roti itu. Eh tiba-tiba ''Cring.'' hape gue bunyi.
From : Egi
Cinta, gw udh d dpn rmh lo.

Gue langsung lari ke jendela ngeliat mobil Egi.
''Mamah hari ini, Uwi enggak make mobil yah.'' kata gue ke mamah.
''Hlo? Kenapa sayang?.'' kata Mamah cemas.
''Ada temen Uwi yang mau njemput. Itu dia udah di depan.'' kata gue sambil nunjuk.
''Ya suruh masuk aja sayang. Kasian nungguin di depan.'' kata Mamah lembut banget.
''Ya, bentar ya mah.'' gue langsung nyelonong ke arah pintu dan nyuruh Egi buat masuk ke dalem.
''Lo kok dadakan sih.'' kata gue.
''Enak dadakan sih. Gue salah?.'' kata Egi.
''Enggak sih. Eh lo udah sarapan.'' gue nawarin Egi.
''Udah kok cintah. Tenang aja.'' kata Egi senyum.
''Yaudah berangkat langsung aja yuk. Pamit ke nyokap dulu.'' kata gue degdegkan.
''Pagi tante. Mau berangkat sama Uwi boleh tante?.'' kata Egi sopan.
''Iya enggak apa-apa. Pacar apa temennya Uwi kamu nak?.'' kata mamah alus banget.
''Pacarnya tante hehe.'' nyengir Egi.
Mamah mulai ngeliatin gue dan gue ngeluarin tanda perdamaian terus pamit berangkat ke sekolah. Di dalam mobil gue ngepoin tentang adeknya Egi. Suka apa enggak di kasih barbie. Dan gue juga nanyain Landak kita berdua si Wigi (Uwi Egi). Haha itu singkatan dari nama kita berdua. Gue juga di sekolah bawa marmut punyannya Imey. Tiba-tiba hape gue bunyi. ''Cringgg.''
From : Adzim
Wii, hari ini ad TS hlo. Liat?

Gue bales.
To : Adzim
Iya gw liat zim. Ko tumben sms?. Lo perfom 1 stage sama TS?

Gue langsung bilang ke Egi. ''Gi, nanti kita jadi liat The Sigit kan?.''
''Iya jadi. Kenapa Wii?. Yang sms siapa?.'' kepo Egi.
''Ini temenku dulu banget pas lagi ng-gig sih. Tapi dulu hlo ya. Dia mau perfom nanti malem abis maghrib satu stage sama The Sigit.'' cerocos gue.
''Ciyeeeh yang anak gig.'' goda Egi.
''Apaan sih.'' flat gue. Dan tiba-tiba hape gue bunyi. ''Cringg.''
From : Adzim
Mau breng gak ?. k snanya?

Gue langsung bales.
To : Adzim
gak zim. Gue lngsng ksna aja. Ktmu hlo y dsna :)

Dibales lagi sama Adzim.
From : Adzim
Oke :D gw jga nti mo ngasih kjutn

Gue langsung ngebales cepet enggak pake koma.
To : Adzim
Kjutan apa???

''Smsannya kok terusan sih Cin??.'' kata Egi curiga.
''Apa to cinta. Ini mau ngeliat smsannya cuman gini aja. Emh jeleeees yaaah.'' seru gue.
''Iya iyaa deh percaya sama kamu.'' sambil nyium kening gue.
Dan sesampainya di sekolah kami enggak tercintaah. Kitapun memasuki gerbang. Banyak yang ngeliatin gue sama Egi jalan bareng. Apalagi yang cewek keliatan sendu galau mukanya gara-gara gue jalan sama Egi. Sampenya di depan kelas dia nyodorin marmutnya Imey. Terus pamit buat ke kelasnya. Otomatis gue ngerasa so sweet. Dan cuman senyum. Akhirnya gue ngasih marmut punyanya Imey ke Imey sendirilah, masak ke tukang masak. Daging marmut emang enak? hiii tikus.
''Makasih Wiii. Sama siapa lo belinya sama berangkat sekolah hari ini??.'' kata Imey sambil mainan marmut.
''Pacar.'' jawab flat gue sambil ngebuka buku dan nyalin punyanya Imey.
''Haa? Pacar? ceritaaaah.'' kata Imey kaget. Mungkin marmutnya juga ikut kaget.
''Egi. Ah siapa lagi sih Mey.'' jawab gue flat dan masih nyalin buku punyanya Imey.
''Sampe lo enggak ngerjain pr dari bu Diana?.'' kata Imey lugu.
''Gue kemaren capek Mey nyariin marmut punya lo. Lagian juga gue waktu pelajaranya bu Diana disuruh keluar kan.'' jelas gue sambil nutup buku dengan senyum sumringah.
''Yee lo keasikan pacaran sama Egi sih. Lo jadi trending topic tuh. Kenapa seorang lo bisa pacaran sama Egi.'' kata Imey.
''Halah anak seisi sekolah ini lebay deh. Gitu aja langsung jadi topic. Gue yakin emak bapaknya galau 7turunan ngelahirin mereka.'' kata gue emosi.
''Eh, berati gue juga dong.'' kata Imey sedih.
''Lo enggak honey bunny enggak sweety ku.'' sambil meluk Imey.
''Eh, lo malem minggu berati mau pergi sama Egi dong.'' sadar Imey.
''Ha? Sok tau dan emang bener sih.'' kata gue sambil ngakak.
''Gue cuman maen ngeliat Sandy bmx-an doang Wii. Lo mau gabung??.'' kata Imey ngajak.
''Ah, liat nanti aja ya Mey. Egi juga ngajak gue liat The Sigit. Terus gue juga sekalian liat temen gue perfom.'' jelas gue dengan tampang agak enggak enak.
''Oke deh Wii.'' kata Imey singkat.
Di kelas kaya biasanya gue sama Imey ngobrol dan bercandaan yang enggak jelas. Disana tampak gue cerita tentang landak albino sampai guru ngingetin kalo ngomong jangan keras-keras atau sekedardi tegur doang. Emang si eneng Imey yang geulis punya kalo ngobrol keras banget euy.
***

Akhirnya tiba juga saat yang dinantikan oleh gue. Egi cuuusss meluncur di rumah gue dan kita juga liat gig di SMA BAKTI WIRAUSADA. Disana banyak banget anak-anak ada yang sepertinya dari betawi karena cara ngomongnya logatnya betawi. Dan notabene kebanyakan anak metal. Sempet mikir, ini mah musik blus kenapa ada metal-metalnya. Dan gue ketawa sama Egi. Dia malem malem ini ganteng banget dengan dandanan 80'an. Make denim dan gue ?? Gue cukup make dress dan ditutupin denim. Disekitaran lapangan BAKTI WIRAUSADA banyak makanan berjejer dan sedikitnya ada promosi iklan. Gue sempet mikir oiya disuruh liat sama Adzim buat liat perfom bandnya. Dan ini bakalan seru. Seperti mojang semarang lainnya. Gue berasa seneng karena udah enggak iri lagi liat anak cewek yang digandeng pacarnya waktu liat gig. Apalagi waktu ngeliat cewek dipeluk kaya dijaga banget sama pacarnya. Gue enggak perlu iri karena gue sekarang punya Egi. Dari pintu masuk sampai lapangannya gue tetep masih anteng digandeng kaya dijagain sama Egi. Dan tiba-tiba hape gue bunyi nih. ''Criiinggg''
From : Adzim
Wii, lo dmn? Bntr lg band gw maen nih. Liat y

Gue bales
To : Adzim
Iy ni lg d lpngnya

Gue mulai celingukan persis kaya monyet yang kehilangan bapaknya. Gue nyari ke kanan ke kiri enggak ada. Sampai pada akhirnya sesosok mungkin tampan dengan jenggot khasnya di dagu tipis. Dan kaya keburu-buru sambil bawa gitar nabrak gue.
''Eh, maaf sori. Uwii??.'' tampangnya sumringah.
''Haa?? Lo?? Siapa ya?.'' kata gue panik.
''Gue adzim wuw lupa nih sama temen.'' kata dia dengan sumringah.
''Ha? Bukannya lo dulu gondrong?.'' kata gue masih keadaan panik.
''Iya tapi ini udah gue potongkan?. Cakep enggak?.'' kata Adzim pedde.
''Haaha tapi tetep masih kaya kambing lo men.'' kata gue dengan akrab.
''Haha lo sukakan tapi. Eh dateng sama siapa lo?.'' kata Adzim nanya.
''Haha tambah cakep sih dan serius bikin gue kaget panik. Sama ...'' kata gue kaya enggak didengerin sama Adzim.
''Wii, gue perfom dulu yaa. Gue bakalan ngasih sesuatu buat lo.'' kabur Adzim.
Adzimpun berlarut dan gue nyari Egi. Dia nyamperin gue.
''Ini minumnya. Hauskan.'' tanya Egi
''Iya makasih tadi gue ketemu temen gue Gi. Lonya sih keburu ngilang.'' kata gue jelas.
''Kan gue liat lo kaya kehausan gitu sayang.'' cemas Egi.
''Eh, Gi udah mulai itu dan itu band temen gue yeey.'' kata gue sumringah.
Egi cuman diem dan masih megangin tangan gue.
Bandnya Adzim mulai perfom dan Adzim mulai ngomong nyampein kata-katanya.
''Lagu ini buat seseorang yang tadi enggak sengaja gue tabrak dan gue bener-bener mintak maaf. Tapi serius lo cantik malem ini.'' sambil nuding ke arah gue. Serius gue kaget, entah kenapa Egi ngelepasin tangannya yang gue genggem. Saat bandnya Adzim perfom, Adzim dengan gilanya nunjuk-nunjuk ke gue mulu, otomatis gue malu memerah mukanya. Egi keliatan banget cemburunya. Dia berlarut, gue ninggalin lapangannya dan berusaha ngejar Egi. Dan gue tarik tangannya yang kuat itu.
''Lo kenapa sih.'' kata gue emosi.
''Gue males ke tempat itu!. Ngeliat cewek gue sendiri di tunjuk-tunjuk sama vokalis band. Dan sekaligus mantan temen maen skate gue.'' emosi Egi.
''Lo cemburu? Lo kenal sama Adzim juga?.'' kata gue.
''Gue enggak cemburu, gue cuman gasuka pacar gue sendiri ada yang bikin seneng selain gue.'' kata Egi masih penuh emosi.
''Lo tau adzim, dulu kita temenan dia pernah matahin papan skate gue. Dia juga sukanya main rebut pacar orang waktu SD. Dan gue enggak mau lo direbut juga sama dia.'' lanjut Egi.
''Ha?? Dia temen kecil lo?. Egi itu jaman masih kecil banget. Kenapa masih lo inget.'' kata gue kaget.
''Gue dulu masih labil Wii. Anak SD wajar. Sekarang udah gedde dan gue enggak mau cewek gue direbut dia.'' jelas Egi.
''Oke. Gue ngerti masalahnya. Sekarang mau lanjut dengerin The Sigit apa enggak?''. Kata gue buat nuntasin semua keadaan.
''Nadia??.'' Egi nyamperin cewek itu dan gue dikacangin. Kaya kacang goreng yang enggak laku.
''Sialan lo Gi !.'' emosi gue. Dan tanpa sengaja tangan gue di tarik sama Adzim di bawanya gue ke atas lotengnya SMA BAKTI WIRAUSADA.
''Wii, disini aja ngeliatnya. Lebih jelasan dan enakan di sini liat The Sigitnya.'' kata Adzim .
''Elo? Adzim gue sedih. Lo pasti tau pacar gue siapa. Lo pasti ngerti semuanya. Gue enggak mau cerita ke lo tapi bingung darimana mulainya.'' kata gue sambil nangis karena enggak sanggup gue bendung.
''Nangis aja kalo perlu cerita aja sepuas lo. Iya gue kenal pacar lo. Egi kan namanya. Dulu kita pernah temenan dari kecil Wii. Gue acungin jempol deh Egi jago main skatenya. Sampai pada akhirnya gue minjem karena enggak bisa. Yah patah deh papannya haha.'' jelas Adzim sambil ketawa.
''Terus katanya dia lo juga suka ngerebut pacarnya dia waktu SD ya?.'' kata gue sambil nangis.
''Kayaknya dia salah paham deh Wii. Gue enggak pernah ngerebut ceweknya. Orang ceweknya suka ke gue. Pasti gue tolak kok. Untungnya nyokap ada job di Semarang Wii. Yaudah gue sekeluarga pindah. Biar Egi tenang enggak ada gue di sanah.'' jelas Adzim sambil senyum.
''Dan akhirnya ketemu gue waktu smp iyakan?.'' kata gue tetep masih nangis.
''Nah lo itu tau.'' senyum Adzim lagi.
''Dan lo sering ngajakin gue ng-gig kan?.'' kata gue lagi.
''Nah lo itu tau.'' ulang Adzim lagi.
''Aaa kok lo ulang muluk.'' rengek gue.
''Kan udah di progam buat ngomong Nah lo itu tau. Haha.'' ketawa Adzim. Gue pun juga ketawa larut dalam kecerian. Gue sama Adzim malahan nyanyi lagu kesukaan kita yang Judulnya Black Amplifire dari The Sigit. Entah kenapa The Sigit ngertiin kami banget. Lagunya Black Amplifire di accoustic-kin. Makin ngeri suasananya. Gue sama Adzim nyanyi enggak jelas. Padahal notabene Adzim seorang vokalis. Semakin sedihnya gue berangkat sama Egi buat ngeliat The Sigit tapi kenapa gue yang justru nyanyi bareng Adzim yang jelas-jelas rivalnya Egi dari kecil. Sedihnya juga kenapa Nadia dateng dan gue di kacangin. Hape gue bunyi. Kaya ada yang nelfon gue biarin setelah gue liat di layarnya ternyata Egi. Gue matiin ini hape. Dan tarik nafas dalem-dalem. Adzim ngeliatin dengan tampang aneh.
''Ngapain lo?.'' kata Adzim ketawa kepala gue di usap-usap.
''Lagi nyoba ikhlas kalo Egi nelfon.'' kata gue.
''Kalo mau nangis, ini pundak gue masih ada yang kosong nih.''Adzim nawarin diri. Langsung gue nangis sekenceng-kencengnya sampi gue cerita tentang masalah gue ke Adzim secara enggak jelas. Soal Nadia, soal Egi, dan Soal gue dikacangin gara-gara Nadia. Adzim cuman nyengir dan muka gue diuyel-uyel sama dia. Gue mulai kaya enggak ada beban setelah gue nyayi lagunya bandnya Adzim. Justru Adzim ketawa dan tetep masih di samping gue. Sampai pada akhirnya Egi nyamperin gue.
''Oh, jadi gini lo selingkuh di belakang gue?.'' kata Egi emosi.
''Oh, udah selesai pacarannya sama Nadia.'' kata gue dengan penuh emosi lagi.
''Gi, lo jangan gitu sama cewek.'' kata Adzim berasa kaya ngelindungin gue.
''Lo diem !. Lo pulang sama gue apa pulang sama dia !.''Kata Egi nawarin gue.
''Pulang sama Adzim !.'' kata gue teges.
''Oke berati kita putus.'' kata Egi dengan kesal.
''Silahkan ternyata lo masih milih Nadia ketimbang gue yang lebih ngehargain cinta lo !. Fine !. Yuk Dzim out dari sini.'' tarikk tangan Adzim guenya.
''Gue bisa jelasin Wii.'' kata Egi.
''BOHONG !! Gue enggak mau di bohongin elo lagi.'' kata gue sambil jalan dan berlarut pergi. Entah kenapa gue harus bisa moveon tanpa Egi. Walaupun singkat tapi rasanya kenanganya indah banget. Oke gue harus bisa dan yakin. Malem itu entah kenapa gue jadi ngerasa bersalah sama Adzim itu bakalan dia malah dibenci sama Egi.
''Dzim, maafin gue ya. Jadinya Egi benci sama lo.'' kata gue berusaha buat mintakmaaf ke Adzim.
''Iyaa. Lo enggak salah lagi.'' kata Adzim sambil ngeliat motornya di mana karena di parkiran banyak banget motor biru kaya dia namun mempunyai ciri-ciri sendiri yang tau cuman Adzim.
''Lo, mau muter-muter kota Semarang sepuasnya sampai lo enggak nangis lagi?.'' tanya Adzim.
''Mauuuu.'' seru gue.
''Ayook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar