Kamis, 26 April 2012

Galau Bye-bye *Part 5

''Dzim, makasih ya gue jadi agak tenang gara-gara lo nih.'' kata gue dengan bangga sambil ingusan.
''Haha ingus lo bersihin dulu sanah. Haha dasar anak kecil.'' kata Adzim ketawa.
''Iyaiyaa nih. Lo masih jadi penyiar radio Dzim?.'' kata gue sambil ngeleletin ingus di kaosnya Adzim waktu itu.
''Enggak lagi Wii. Masih sibuk sekolah ah sama ngurusin band juga masih sibuk main sama temen-temen.'' kata Adzim nyengir.
''Wow jadi udah ngerti nih tentang dunia remaja.'' kata gue sambil goda Adzim.
''Haha iya nih enakan masa muda deh kayaknya Wii.''
''Remaja Dzim buka masa muda yee. Cukur dulu sonoh jenggot manis lo haha.''
''Eh, tapi kece kan??. Ini yang bikin jauh lebih seksi tau.'' kata Adzim sambil megangin jenggotnya.
''Haha iya-iya. Tapi kapan-kapan lo rapiin tuh jenggot. Oke.'' kata gue nyaranin.
''Iyaaa deh kalo inget yey haha. Eh, Wii lo besok ada acara enggak?.'' kata Adzim.
''Acara?? Emamem kayaknya enggak ada deh Dzim. Kenapa?.'' kata gue sambil mikir.
''Gue ajakin maen mau enggak lo Wii??.''
''Kemana Dzim??. Lo enggak nyulik gue kan??.'' kata gue dengan tampang bego.
''Haha emang lo di culik dapet harga berapa. Lo gue ajak hunting foto sama kumpul bareng temen-temen kita dulu waktu nongkrong. Lo pasti kangen kan?.'' kata Adzim kaya berharap gue bilang iya.
''Iya nih gue jadi kangen mereka semua. Hobi lo sekarang photograpy?? Ciyeeeeh anak dkv.'' kata gue sambil goda.
''Dkv?? Wii gue masih SMA juga kalik ngapain masuk kuliah kaya begituan. Emang bisa??. Odong ih si Uwi.'' kata Adzim bingung.
''Hahaha kok gue yang lemot yaaah haha. Siapa tau lo mau ngelanjuntin kuliah jurusan Dkv Dzim.''Kata gue nyaranin.
''Hahhaa iya deh. Lo mau kan?? Secara kita lama banget enggak pernah ketemu kan.''
''Lama apannya orang kita abis UN smp sampai sekarang berati cukup lama haha.''
''Apaan sih lo Wii tambah bingung gue hehe. Yaudah gue anter pulang ya lo. Enggak apa-apakan kalo naik motor enggak mobil?.'' kata Adzim dengan tampang minder 7turunan.
''Iya deh kita pulaang. Emamem gimana yaaah kalo motornya yg ngeboncengin elo ya gue enggak malu hahaha. Ojek pribadi nih.'' goda gue.
''Haha sialaaan ayok pulaaaang Uwii cantik.''
''Aaaa lo ngejek. Gue enggak mau pulang.''
''Iyaiyaaa Uwi jeleeek pulaaang.''
''Ayooook.'' kata gue sambil berseru ria.
***

Jam udah nunjukin pukul 12malam. Saatnya pulang dan ini enggak cerita Cinderella hlo ya, yang tibatiba sepatunya jatuh. Haha karena enggak mungkin juga Cinderella doyan sama The Sigit dan doyan ngeliat acara gig. Kalo ada itu Cinderella gahuuul banget haha. Gue dijalan serasa kaya enggak ada beban dengan masalah gue, yang aslinya abis putus gue sedih tapi ini enggak gue malah lupa kalo gue udah putus sama cowok impian gue Egi. Jujur nyesel baru pacaran beberapa hari udah putus gara-gara jeles. Entahlah gue juga enggak ngerti secantik apa itu Nadia sampe Egi bertekuk lutut padahal juga diselingkuhin sama dia. Yasudahlah kaya lagunya Bondan kece terkece-kece ''Yasudahlah, pokoknya maknyuuus'' haha itu Bondan yang beda hlo yaa. Gue udah nyampe rumah dianter sama Adzim. Sepertinya rumah juga udah gelap. Gue langsung aja nyuruh Adzim cepet pulang dan ati-ati di jalan. Seriusan waktu itu Adzim megang tangan gue keceng, kaya enggak mau pisah. Tanpa sadar kening gue dicium selama-lamanya. Otomatis gue kaget enggak girang cuman kaget. Dan dia berlarut pergi ninggalin gue yang masih bengong bego gara-gara efek di cium Adzim. Tiba-tiba gue waktu mau masuk di pintu rumah dikejutin dengan sosoknya Egi. Dan dia ngeliat gue yang mau masuk pintu rumah dipeluknya gue sekenceng-kencengnya. Gue mau ngelepasin pelukannya tapi dia tetep kuat karena tenaga cowok. Egi nangis malem itu. Dia cengeng, dia pencundang, dan dia enggak lagi kece waktu nangis. Dia berusaha buat ngejelasin ke gue tentang kejadian malam tadi. Jujur waktu Egi ngejelasin gue sedikit iba karena dia ngejelasin kaya harus bikin gue percaya. Akhirnya gue percaya.
''Wii, kita masih tetep pacarankan?.''kata Egi memelas.
''Bentar gue ke dalem bentar.'' kata gue. Langsung aja gue ke atas kamar dan ngambil landak albino dari Egi. Dan satu lagi kotak bulet musik yang dari Egi.
''Ini, gue kembaliin ke lo Gi.'' kata gue.
''Kenapa di kembaliin. Gue cuman tanya kita masih pacaran apa enggak?.'' kata Egi terkejut.
''Masih pacaran?? Bukannya lo yang mintak putus ke gue?. Ini barang-barang dari lo gue kembaliin. Dan makasih pernah jadi sesosok istimewa dari hidup gue. Gue emang sayang sama lo tapi kenyataanya lo lebih ngarepin ke Nadia. Gue mungkin dulu pacar yang enggak baik buat lo. Makasih ya Gi lo the best dan number uno.'' kata gue senyum sambil meluk Egi yang singkat. Boleh jujur enggak? Gue juga asli masih sayang sama Egi tapi mungkin Tuhan ngasih ini semua buat nyadarin ke gue kalo Egi enggak terlalu baik buat gue miliki. Terima kasih Tuhan gue cuman bisa bilang itu ke diri gue sendiri. Dan buat apa gue tetep ngemis-ngemis ke cinta Egi kalo pada akhirnya Egi masih sayang sama Nadia. Itu sama aja gue jahat terlalu ngikutin ego gue sendiri. Mungkin dengan adanya ini gue bakalan dikasih yang jauh lebih baiK dari Tuhan. Enggak perlu sedih dan nangis di kamar segitunya. Karena ini bukan akhir dari segalanya. Gue langsung nyuruh Egi buat pulang karena udah pagi banget jam1 pagi. Dengan muka yang sedikit kecewa di balik ngehampirin gue dan meluk gue yang paling lama.
''Gue mungkin cowok yang bego karena udah nyia-nyiain hati baik lo Wii.'' kata Egi. Gue cuman diem karena kehabisan kata-kata.
''Ini buat lo aja landaknya sama barang dari gue. Di simpen dan dirawat sebagai saksi kalo lo pacar terindah yang pernah gue miliki. Gue juga bakalan ngerawat landak gue yang satunya dirumah. Ya pelis terima kalo lo enggak nerima gue bakalan ngerasa bersalah dan nyesel.'' lanjut Egi penuh emosi kata-katanya.
''Iya gue ambil. Udah ah enggak usah cengeng gitu. Enggak kece lagi hlo.'' kata gue buat memperbaiki suasana.
''Gue pamit pulang dulu ya. Abis ini langsung tidur.'' kata Egi. Dan gue bales dengan anggukan karena pada saat itu mata gue udah 2watt pengen tidur dikasur yang empuk. Sesampainya di kamar gue langsung ganti baju dan cuci tangan muka. Dan berbaring tidur. Gue enggak nyangka bakalan ngelewatin malem yang panjang ini dengan jiwa yang hebat.
***

Paginya gue dibangunin jam weker dan beranjak bangun buat ngasi makan Richi, landak albino pemberian dari Egi. Lucu banget sih bulunya kaya sikat. Dan selesai ngasih makan Richi gue langsung ke bawah lanjut makan pagi.
''Pagi mah.'' kata gue ke mamah.
''Tadi malem pulang jam berapa kamu dek?.'' kata mamah.
''Adek, pulang jam 12 kok mah. Berasa kaya Cinderella hehe.'' kata gue sambil ketawa.
''Anak cewek enggak boleh keluyuran sampe malem gitu. Untung sama cowok. Besok enggak boleh di ulangi lagi ah dek.'' nasehat mamah.
''Iyaa mamahku yang paling baik seduniaaaaah cantik pula.''Rayu gue ke mamah.
''Bisa aja kamu. Sama siapa dek tadi pulangnyaa.''
''Sama Adzim mah.'' kata gue flat sambil ngoles-ngoles selai coklat di roti.
''Hlo? Bukannya sama Egi perginya. Hayo selingkuh dari Egi ya?.'' goda mamah ke gue.
''Enak aja. Sori mah sama Egi udah putus kemaren malem.''
''Pasti sekarang sama Adzim kan hayoo ngaku. Kenapa putus dek? Kamu selingkuh kan?.''
''Enak aja enggak yo mah. Eginya sendiri yang mutusin Uwi. Mungkin gara-gara Uwi terlalu baik kali ya mah.''
''Hahaha baik?. Kalo baik enggak mungkin di putusin. Jangan nyakitin perasaan cowok hloh. Anak mamah enggak boleh gitu.''
''Iya mamah-mamah gaul. Uwi enggak pernah nyakitin perasaan cowok mah.''
''Hahaha yasudahlah. Mamah malah bingung sendiri. Mamah senam dulu ya sayang.''
'Iya, mamah-mamah gaul. Hati-hati yeeey.'' kata gue senyum.
Semenjak perceraian mamah dan papah semakin hari, mamah selalu menyibukan diri buat lupa sama papah. Mungkin karena terlanjur sayang dan sakit karena perselingkuhan papah dengan sekertarisnnya sendiri ngebuat mamah menjadi takut buat menikah lagi. Gue juga enggak pernah pengen punya bapak tiri. Gue sama mamah justru seneng dengan kehidupan yang menyenangkan seperti ini. Sejaterah dan gue terasa lebih aman sama mamah. Dan gue juga selalu ngehargain kasih sayang dari seseorang. Dan tepat minggu ini gue mau diajak hunting sama Adzim. Mulai deh hape bunyi. Gue liat di layarnya ternyata Adzim. Gue angkat dengan cepet.
''Hallo. Kenapa Dzim?.'' kata gue sambil ngunyah roti yang belum gue makan.
''Entar jadikan Wii?. Lo lagi apa?.'' kata Adzim.
''Iya jadi tapi gue belom mandi hehe. Ini lagi makan roti. Lo mau?.''
''Ih, bauk lo. Sana mandi dulu. Enggak ah lo belom mandi sih.''
''Hahaha iyaiyaaa abis ini gue mandi kok. Bentar yaah.'' kata gue buat mengakhiri pembicaraan. ''Tuuutt tuttt..'' hape dimatiin sama Adzim. Gue bersiap-siap buat bergegesan mandi dan ganti baju kebetulan rumah sepi dan mesti gue kunci. Tapi setelah mandi dengan gilanya gue curhat sama Richi landak albino gue. ''Chi, lo kangen sama pasangan landak lo yg dibawa Egi enggak?. Jujur gue kangen hlo Chi sama Egi. Aduuuh bego kenapa binatang gue ajak curhat.'' dengan sadar gue dikejutin dengan telfonnya Adzim.
''Wii, gue udah di depan rumah lo nih. Bukain dong.'' kata Adzim.
''Iyeee kambing gue bukain.''
Lalu gue bergegas ke bawah dan dadah byebye sama Richi. Sambil lari gue nenteng sepatu karena tergesah-gesah. Rumah juga udah gue kunci dan saatnya meluncuuur bareng sibiru sonicnya Adzim yeeeeyy.
''Kita mau kemana nih Dzim?.'' kata gue buat mengawali pembicaraan.
''Katanya hunting foto. Biar enggak stres. Lo cantik banget pagi ini.'' kata Adzim muji gue.
''Oalah. Dimana? Yaelah abis mandi juga cantik kali yee.'' kata gue sedikit marah.
''Hahah entar lo tau. Haha iya tap lo emang asli cantik deng lupa gue hahaha. Sekarang kita ngebut yaaah.'' kata Adzim buat bergegas. Dan gue juga diem entah kenapa bawaannya diem muluk. Diperjalanan gue selalu liat hal-hal yang menarik gue cukup tenang saat disamping Adzim. Dia tau tempat yg unik-unik darimana ya. Cuman dia yang tau itu sepertinya.
''Ayok kita motret.'' kata Adzim.
''Emang lo bawa kamera berapa Dzim??.''
''Dua nih Wii. Satu buat lo. Satunya buat gue deh. Lo mau motret apa terserah deh yang penting jangan betek aja gue ajakin ketempat beginian.'' kata Adzim sambil nyengir.
''Hehe lo tau aja gue hampir betek. Tapi pemandangannya seriusan kece hlo Dzim.'' kata gue senyum. Akhirnya gue mulai motret apa aja di tempat itu sampai pada akhirnya entah kebetulan atau enggak gue ngeliat Egi sama Nadia. Ternyata bener mereka kayaknya udah balikan. Gue langsung mikir kenapa gue lari sama nangis. Buktiin dong sama mereka berdua gue lebih hebat karena ngerasa biasa aja. Akhirnya gue mutusin buat sok-sok enggak tau kalo ada mereka disitu. Dan Adzim ngehampirin gue.
''Lo enggak kenapa-kenapa kan Wii?.'' kata Adzim ke gue.
''Enggak apa-apa kok Dzim. Tetep hebat kan gue haha.''
''Yaudah lo laper enggak?? Ada bakso tuh disana?.''
''Iya mau nih gue buat ngisi perut.''
Setelah sejaman berada ditempat itu tiba-tiba Egi sama Nadia nongol. Gue enggak tau ya ini kejutan lagi atau justru apalah gue enggak ngerti sama semua ini. Gue jadi tarik omongan gue kalo gue enggak kangen sama Egi. Otomatis air mata yang gue bendung jadi keluar deres gitu aja. Dikasihnya tisu sama Adzim dan gue nangis dipundaknya. Enggak begitu kenceng tapi Adzim berusaha ngebuat gue jauh lebih tenang dari sebelumnya. Mungkin Egi sempet ngeliat gue nangis dipundaknya Adzim. Terserah so what. Gue udah cukup mungkin sakit hati kali ya. Gue berusaha buat ngehentiin tangis gue tapi jujur enggak bisa.
''Udah jangan sedih. Kan sekarang ada gue Wii. Jangan sedih ya enggak malu apa diliatin baksonya tuh. Makan gih biar sedihnya ilang.'' kata Adzim berusaha ngehibur gue.
''Lo tau enggak lo nangis gini itu jelek hlo wajah lo. Kemana Uwi yang suka ketawa enggak jelas.'' lanjut Adzim lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar