Rabu, 18 Desember 2013

PENIPUAN.

Sore ini gue ngerasa kaya dibodohi dan terpehape sama dosen. Kenapa masih aja kejadian kuliah kosong, kuliah ditunda kejadiannya di semester 3 ini. Padahal dulu nggak kaya gini. Dulu para dosen pada lomba-lomba aktif-aktifan masuk ke kelas gue. Dan gini nih efek kenapa dosen jarang masuk dan malahan sering ngasih tugas. Gue jadi uring-uringan ogah-ogahan masuk kelas. Tragis... *EMANG -..- 

Eh kenapa gue jadi cerita dulu ya. Aduh , maaf banget barusan nongol nih buat ngisi tulisan di blog kecil gue. Ini tanggal berapa sih? 18 yah. Duh baru bisa nulis segini. Emang ya penyakit males kadang-kadang suka merajarela gitu. Bahkan membabi buta *duh. Berhubung gue lanjut nulis lagi langsung aja ya gue cerita gitu deh ya. Tentang kejadian seru yang gue alamin sore menjelang mendung di kampus tercinta gue.

Tadi waktu bubaran kelas, gue minjem Q10 miliknya ria. Maklum gue orangnya kepengenan gitu deh. Dan gampang terpengaruh sama orang. Gue cerita dari panjang kali lebar ditambah tinggi. Endingnya gue pengen beli iphone4 padahal celengan gue masih dikit haaah~ nggak nyambung ya? sori tadi intermezo aja haha. Setelah itu gue nunggu lift sama Kiki, Ending, Lendra, sama Nisa. Entah ada angin apa ada ibu-ibu mahasiswa nyolek bahu gue dan berbisik "Jangan disuruh masuk Ibunya". Gue bego, gue emang nggak mudeng kode. Malahan gue bilang sama ibu dosen kalo jangan boleh masuk ke Lift. Otomatis apa yang terjadi ibu dosennya nangis dan gue nggak tau mesti apa. Setau gue dari pembicaraan ibu-ibu mahasiswa sama ibu dosen tadi ya gitu. Katanya si ibu dosen ditelfon sama "yang ngakunya polisi" kalo anaknya nabrak orang. Gue sama temen-temen gue langsung kepikiran kalo itu apa aksi tipu-tipu ya. Dan setelah gue kepo sama temen-temen gue selama sejaman di kampus. Terutama ending sama lendra yang ebih banget keponya. Ternyata di penelpon yang ngakunya polisi minta tebusan pulsa di tiga nomer. Dan nyuruh ibu-ibu dosen tadi ke konter pulsa -.- *ngaaah benerkan gue udah duga itu aksi ngibul paling jitu. Kalo kata lendra lebih tepatnya kaya di hipnotis lewat hape. Dan itu ngebikin si korban jadi uring-uringan dan jadi gapake logika.

Sekarang mikir deh men, kalo misalnya itu polisi beneran otomatis ya nggak bakalan minta pulsa. Dipikir polisi itu kere -,- yaelah. Gue sempet kasian sama ibu-ibu dosennya, yang nangis takut anaknya kenapa-kenapa. Sempet kepikiran kalo itu beneran, tapi gue salut sama mahasiswa-mahasiswa yang dari ibu dosennya itu. Selalu ngebantu buat ngasi pencerahan. Haah dari cuplikan cerita gue tadi, apa yang lo pikirin men? Yakan kalo tukang tipu bisa lewat mana aja. Makanya atiati yey udah gitu aja hehe :D

23 komentar:

  1. Biasa dosen gitu. Baru semester 3, masih banyak semester berikutnya bakalan sepi tanpa kehadiran dosen yang ada cuma tugas dan presentasi tetep jalan. Huft banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa semua dosen kaya gitu ya kak? haah- banyak tugas dan kebanyakan gangerti :(

      Hapus
  2. haa.a... gue juga pernah ketipu kayak gini..
    dosen juga bisa kena ya.. emang kalo udah enyangkut keluarga kita bisa langsung ilang akal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. beneran hlo kak. itu dosen nangis, tangannya gemeteran. banyak hal yg nggak wajar yg diluar logika. kasian pokoknya

      Hapus
  3. haha, gue yg semester 1 aja udh di phpin gini mbak gimana elo yg udh tua. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. duh tua. ngomong-ngomong tentang tua. gue masih semester3 kalik :D ehehek

      Hapus
  4. wah iya tuh, sekarang lagi banyak banyaknya penipuan via telpon. temenku juga ada kejadian kayak gitu, duh jadi ngeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya atiati bang. sekarang jaman udah beda sih

      Hapus
  5. gue belom kuliah, gak ngerti sama sistem penipuan ini. setahu gue dosen emang tukang PHP...

    BalasHapus
    Balasan
    1. serius belum kuliah?. gue pikir haha :D emang sih~

      Hapus
  6. dosen itu sebenernya ngajarin kita supaya sabar, belajar di bawah tekanan, dan lain lain haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi ya vin, dosen kasian hlo kalo ditipu gatega gue

      Hapus
  7. Aku masih semester satu juga suka di php, Kak. tapi malah seneng soalnya kosong hahaha. tapi emangnya sekarang masih zaman gitu penipuan pake minta pulsa? Harusnya sih dosennya langsung tahu kalo itu penipuan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini dosennya cowok hlo kak. percaya atau nggak. kalo penipuan lewat telfon itu bisa kaya dihipotis gitu sih hehe

      Hapus
    2. Oh iya bener juga ding. Soalnya hipnotis sekarang aneh-aneh, bisa lewat suara segala ya. Duh.

      Hapus
  8. waaahhh baru tahu kalau ada hipnotis lewat hape... duhhh maunua di cek dulu ya ke anaknya.. kabarnya benar atau gak jangan langsung panik atau nangis gtu

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena si ibu dosen lagi bingung dan cuman punya satu hape kak parah sumpaah

      Hapus
  9. kjadi keinget pernah baca kasus beginian di kaskus, dan penipunya ditipu balik sama korban :D.




    biasanya yang jadi korban orang yang sudah tua, secara mental tergesah-gesah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kasian ye kak, tapi kenapa sampe segitunya nipu minta pulsa. apa segitu miskinnya ya

      Hapus
  10. Itu endingnya gimana? Ibunya udah transfer pulsa belom?

    Motifnya gaje banget, polisinya minta ditransferin pulsa -___-
    Apa-apaan tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan polisi beneran hlo. tapi abal-abal.
      endingnya? bagus kok aku sampe dirumah nangis haru -_-

      Hapus
  11. Dosen ternyata tetep bisa kena hipnotis jg ya.. kebanyakan ngasi tugas sih

    BalasHapus