Sabtu, 26 Januari 2013

25 January is Majesty Day

Aslinya itu kemarin mau postingin ini cerita, cuman gegara kemarin capek banget dan belum ada fotonya jadi bergegas aja buat cus hari ini biar langsung inget, soalnya gue pelupa ngehehe. Oke gausa banyak citcat gue cuman mau ngasih pamer aja tentang pembelajaran yang enggak butuh sama materi atau bla-bla-bla cuman pembelajaran yang langsung praktek, hayo pasti pada mikir. That's true cuman pembelajaran kehidupan doang yang enggak pernah make materi. Kali ini gue bakalan sedikit cerita tentang STUDI BANDING di salah satu universitas yang gue ajak enggak pernah nginjek tanah di daerah sana. Namanya UNTIRTA, ngerasa atau enggak ini baru pertama kalinya gue ikut kaya begituan yang bagi gue asing banget. Bakalan jadi suatu yang wow amazing menurut gue hehe. Oke kok gue ngelamun gini sih jadinya. Jadi gini kemarin jumat itu ada studi banding *ups barusan gue udah ngejelasin deng hehe. 

Ini kronologi kejadiannya ...
Gue dateng telat padahal janjian jam setengah7nan kudu nyampe di GP7 dengan lari kenceng gue sampai ninggalin Vinda padahal kita udah janjian buat ketemuan di parkiran Gedung Pusat tapi apa daya demi ketepatan waktu semuanya sirna. Akhirnya sampai juga ke GP7 setelah itu gue cuman nyari satu orang Puput soalnya semua anggota HIMA kudu make yang namanya BET sedangkan gue? boro-boro dapet kemarin rapat gue enggak dateng *sori. Akhirnya ketemu doi yang lagi mondar-mandir sok sibuk gitu. Yaudah gue masang bet yang udah gue double tip *cerdaskan tapi tergagalkan oleh ulah Bagus salah satu temen HIMA gue yang ngompor-ngoporin buat gausa dipake betnya yaudah dengan semangat 45 gue cuus enggak make bet dan langsung gue kantongin, apa yang terjadi setelah itu :O gue berasa bukan anak HIMA men bayangin semua make bet cuman gue sama Vinda dan temen gue Bagus yang tukang kompor itu alhasil tetep cuek keceh badai dong ngehehe. Nah karena gue udah masuk ke aula dan enggak gue juga kalau misalnya enggak kenalan terlebih dahulu. Gue coba beraniin buat kenalan sama teteh-teteh kece dari UNTIRTA semuanya ramah itu cirinya orang jawa. Banyak yang geulis-geulis dan mayoritas make kerudung *iyalah sultang ageng tirtayasa kalo enggak make kerudung kurang afdol hehe. Dan dia antara mereka semua mayoritas juga gue enggak ada yang kenal haha. Terus acara udah dimulai dan iniah detik-detik menegangkan itu. Oiya itu pertama kalinya gue duduk paling depan mana dingin, mana belum makan, dan mana gadda pacar *eh. 

ini perpaduan antara IKIP PGRI dan UNITRA.


nah kalau yang ini cowoknya.

Ini disaat perkenalan anggota HIMA IKIP PGRI dan UNTIRTA
ini ketua Hima ikip dan ketua hima UNTIRTA
best quality time :)
Oke saat-saat itu juga gue berasa kaya punya keluarga besar yang entah gue bisa ketemu mereka lagi atau enggak. Dan saat itu juga yang gue rasain adalah peeelis jangan dihentiin acara foto-fotonya gue masih pengen membaur sama mereka semua, tapi waktu tetep berjalan dan setelah ini gue bakalan ngajak kalian semua berpetualangan mendaki gunung melewati lembah *eh sori. Selanjutnya ada acara kunjungan ke SNLB dan gue pikir bakalan kaya kunjungan ke panti asuhan. Dan ternyata gue salah, gue salah pandangan dan salah penafsiran. Main ke SNLB begitu nyenengin banget, tapi sayangnya gegara hari jumat dan anak-anak luar biasanya pada pulang semua gue cuman bisa liat pertunjukan yang apik banget dikemas secara unik yang gue rasa mungkin gue enggak akan sehebat mereka :). Mereka bisa nyanyi, ngobrol, berinteraksi sesuai dengan celotahan mereka tanpa demam panggung, nah gue? haha gue enggak ada apa-apanya dengan mereka. Dan saat udah nyampai di SNLB pertama kali gue masuk gue ngeliat anak-anak yang cakep-cakep dan cantik-cantik enggak berasa kalau berada di sekolah luar biasa hlo. Malahan kaya sekolah biasa, ini mungkin lebih bagusnya. Terus gue masuk ke aulanya eh kok ada anak kecil yang mungkin umurnya sekitar 14th make topi sambil megang tab nanyain terus sambil teriak : "dari mana ini?" gue cuman jawab : ikip dek. terus dia nanya lagi : " dari mana ini?" dan mas Hendi (yang mirip oka) jawab sambil duduk bareng sok akrab gitu, persis deh kaya sepupuan *eh :P   
Dan setelah itu gue cuman menempatkan diri buat duduk dibelakang eh tangan gue ditarik sama Vinda yaudah gue ngikut aja duduk didepan sendiri dan asik hlow. Ini bakalan gue ceritain kronologi kejadiannya sambil gue share fotonya yaaw :D 
gue lupa nama ini anak cuman dia langsung nyanyi Butiran Jamban *eh Butiran Debu


.
Ini Viro doi nyanyi lagu apa pokoknya bikin gue galau guling-guling nice.
ini aseli gue suka sama anak kecil ini unyu, lucu nyanyi Ambilkan bulan bu :')
ini sicantik, model hlo.
Oke dengan ketikan yang gue enggak sanggup buat nahan airmata gue ini, gue bakalan nyeritain satu persatu tentang mereka. Yang tadi lagi nyanyi butiran debu itu seriusan gue lupa sama namanya padahal setelah selesai acara juga gue sempet ngobrol nanyain mau kemana, eh dia cuman jawab mau jumatan hehe. Terus yang tadi adik-adik kecil 2 make baju kuning itu gue enggak tau kalo misalnya mereka buta tapi apa yang terjadi men lo bisa liat dengan foto yang gue share tadi adalah mereka dengan beraninya nyanyi. Mereka masih kecil gitu juga punya prestasi yang seumur-umur gue gapernah dapet prestasi yang membanggakan. Dan yang gue share foto tadi si cantik yang mahir banget bahas isyarat, dia model dan pinter make up. Dia pernah bilang : "dia pemenang sejati," soalnya ketika dia lagi ngikutin kompetisi make up. Jurinya bilang dia aslinya bisa menang, kalau kerudungnya dicopot. Dan apa yang terjadi mblo?? doi enggak mau nyopot itu kerudung. Ish merinding ini gue hehe. Oke lanjut lagi ini anak yang pertama kali nanyain gue dan gue kaget, hampir mau gue bully make banyolan cuman gue gatega gue abaikan, tapi ternyata anaknya A1 (eja: istimewa).
Kharisma *maaf karena Bhaul berhalangan hadir jadi saya yg mewakili*
Mblo, itu Kharisma sesosok anak yang hebat dan mungkin tingkat kehafalanannya masih fasihan dia. Gue aja pelupa :O terus ya mblo doi itu sheila geng banget mirip Hanna haha. Kata mamahnya dia lebih suka baca koran, gadoyan ciki apalagi coklat. Dia gapernah telat makan soalnya kalo telat makan dia berfikiran bakalan meninggal *aya-aya wae. Gue inget juga katanya Kharisma : "anak autis bukan produk gagal yang diciptakan Tuhan" Gue cuman mlongo sambil pasang muka tepok jidat. Mblo itu anak istimewa banget, doi ngartis hlo pernah masuk di @KickAndy sama @bukanemapatmata. Hobinya naik pesawat mulu nah gue angkot aja gapernah naik. Dari cerita yang disampain sama anak-anak super luar biasa itu gue cuman bisa bilang AMAZING, kenapa gitu? Iyalah soalnya mereka semua dengan kekurangan bisa menjadi kelebihan yang gue sampai nganga sendiri. Jadi bersyukur itu penting, nikmati hidup lo yang ternyata asik kalau lo rasain tanpa lo ngeluh, lo pengen ini itu yang didasari keinginan yang padahal lo aslinya gabegitu penting, tanpa juga lo ngebuang waktu lo dengan percuma. Padahal di balik lo ngebuang waktu ada satu yang lo mesti tau "Waktu gabisa kembali lagi." Tragisnya lo nyesel dan bawaanya nyalahin dan enggak bersyukur. Jadi gue mostingin ini bukan karena apa-apa tapi supaya kita gausa ngeliat ke atas mulu. Kalo lo ngeliat ke atas mulu bawaanya juga lo pengen, lo ngiri dan setelah lo dapeti lo gapuas lo pengen dunia, ngaaah basi itu mah kata gue. Sadarin aja ketika lo udah lelah dengan bersyukur lo liat ke bawah di jamin tingkat bersyukuran lo makin naik tingkat levelnya. Kita didunia ini enggak lama kok mblo :). Gue fridanesia pamit. Jangan lupa malem mingguan kudu mandi ya mblo ngehehe.

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Foto ke dua , pojok kanan (dari gw) kemeja item merah kotak-kotak dooong (ʃƪ´⌣`)

    anyway itu tempatnya di aula IKIP kah ?

    BalasHapus
  3. joon itu pacarku hlo ._. hihi iya lantai 7 tepatnya

    BalasHapus