Kamis, 28 Februari 2013

Bekas Jemari Mamah

"Apa yang kuberikan untuk mama
Untuk mama tersayang
Tak kumiliki sesuatu berharga
Untuk mama tercinta"

Sepenggal dari bait lagu yang sedikit gue senandungin pagi ini. Itu pasti lo semua tau lagu apa, nah benerkan pada tahu semua. Judulnya Lagu Cinta Untuk Mama. Gue meskipun bukan penyanyi dan bukan juga Fatin X-Factor yang suaranya seksih ngelebihin sesuatunya syahrini, gue masih jago nyanyi hehehe agak sumbang-sumbang basah gitu. Tentang lirik lagu yang sedang gue senandungin untuk pagi yang mendung ini, jadi mikir hal apa dan balasan apa yang membuat hati Mama tersenyum meskipun enggak sepenuhnya bisa kita balas semua jasa kasih sayangnya yang mungkin kita enggak bisa seperti Mama. Lo pasti tau semuakan dimana dunia akan terus berjalan dengan seiring waktu yang akan menjadi bumerang disetiap ujian manis dari Tuhan. Gue jadi mikir dimana kita ditempatkan sebagai anak yang harus berbakti kepada Orangtua karena sewajarnya Orangtua kita juga bakalan mengalami yang namanya masa tua. Dimana juga masa tua itu seperti kembalinya kita ketika masih bayi. Dan enggak menuntut kita buat lupa tentang jasa kasih sayang Mama buat ngerawat kita disetiap kasihnya. Gue juga sekali lagi mikir apakah bakalan bisa gue ngebales jasa Mama? Masalah yang "masih" dialamin oleh Mama gue lumayan sulit men, seandainya aja gue enggak kuliah dan nerusin buat milih kerja seadanya buat bantuin Mama. Daripada begini kuliah enggak ngehasilin uang tapi dapet pelajaran atau ilmu yang bisa merubah sedikitnya kehidupan gue dan cara pola pikir gue sendiri. Terhitunglah menurut gue sekarang cuman kita sendiri alias AKU yang bisa membantu atau melawan kehidupan tanpa bantuan dari orang-orang yang belum tentu baik terhadap kita jika ada maunya. Dan yang jelas gue jadi mikir juga perjuangan Mama itu buat bikin gue jadi ORANG memang sulit, Tuhan selalu punya cara termanis meskipun terkadang pahit untuk meninggikan umatnya. Dan gue salut sama Mama yang jelas-jelas semuanya dilakuin secara sendiri, setiap malam gue sama Mama sering bercerita tentang rasi bintang yang tak akan pernah redup dan berharap di masa depan langit rumah kami akan membiru cerah tanpa petir yang menyambar. Dengan keadaan yang mungkin memang masih seperti ini dan suatu saat akan membaik *gue selalu berharap seperti itu, tanpa harus minta bantuan dari oranglain selain Tuhan. Mama hebat dengan keadaan yang seperti ini masih dengan hangatnya pagi ini dibuatkannya sarapan untuk gue yang terkadang bengal buat makan. Gue jadi lupa sendiri mau cerita apa nih hehe. Jadi gini dimana lo udah dilibatkan untuk mempunyai keluarga atau udah bisa nyari uang dengan gampangnya JANGAN PERNAH LUPA KALAU LO PUNYA MAMAH DIBELAKANG JALAN INDAH LO !. Inget jugalah, bales kasih sayangnya tanpa orangtua meminta. Toh lagi pula orangtua enggak pernah nyuruh buat dibales jasa kasih sayangnya, cuman semestinya kita itu anak dan sewajarnya memberi apa untuk mereka yang menyayangi hingga sesukses ini. Gue belum begitu sukses masih belajar dijalan kesuksesan demi senyum Mama yang masih menjadi semangat buat gue merintis kehidupan, Love You Mom :***
me and Mom
 Ps: ketika lo dihadepin dengan keadaan yang membuat lo memilih, lo kudu memilih yang akan ngebuat lo bahagia di dunia akhirat, sayangin orangtua lo dan jangan pernah durhaka sama mereka :)))

1 komentar:

  1. gue juga akan selalu ingat kebaikan mamah, bahwa mamahlah satu-satunya sosok baik hati yang bilang gue ini ganteng ...
    oh mamah ...
    andai di usiaku kini, aku masih bisa netek ..
    *astaghfirullah sadar dotz, muka elo tua..*

    BalasHapus